Senin 31 Oktober 2022, 12:03 WIB

Usung Semangat Keberagaman dan Keadilan, Relawan IndonesiAnies Diluncurkan

Mediaindonesia com | Politik dan Hukum
Usung Semangat Keberagaman dan Keadilan, Relawan IndonesiAnies Diluncurkan

MGN
Anies Baswedan

 

RELAWAN Anies Baswedan yang tergabung dalam organisasi 'Relawan IndonesiAnies' akan menggelar Deklarasi Nasional di Cenderawasih Room, JCC, Jakarta, Rabu (2/11)

Deklarasi nasional ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

"Deklarasi ini berpusat di Ibu Kota Jakarta, dengan dihadiri ribuan peserta dan perwakilan daerah yang nantinya akan melaksanakan deklarasi di wilayah masing-masing," kata Koordinator Nasional Relawan IndonesiAnies, Anshar, Senin (31/10)

Anshar melanjutkan, deklarasi ini mengusung tema Merawat Semangat Kebangsaan, Meretas Jalan Keadilan. Deklarasi akan melibatkan warga yang sebelumnya terpinggirkan namun telah dipulihkan haknya oleh Anies Baswedan.

"Pada deklarasi ini kami mengusung konsep keberagaman yang selama ini menjadi concern pak Anies. Keberagaman sebagai kekuatan dan keadilan sebagai jalan untuk menyatukan bangsa," jelas Anshar. 

Deklarasi Nasional akan ditayangkan di salah satu TV nasional dimulai pada pukul 16.00-17.00 WIB serta di berbagai kanal media sosial.

Setelah pembukaan, acara dimulai dengan pentas budaya parade kebangsaan, narasi anak bangsa, ikrar dan testimoni. Acara akan ditutup dengan pidato lebangsaan Anies Baswedan.

Anshar mengemukakan sejumlah alasan dia dan kawan-kawannya yang didominasi dari anak muda untuk mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Selain telah membuktikan keberhasilannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, menurut Anshar, mantan Mendikbud tersebut juga memiliki sederet prestasi saat menjabat sebagai kepala daerah maupun akademisi. 

"Anies kami kenal karena kemampuan kepemimpinannya, serta prestasinya di akademik dan dunia sosial dengan mendirikan berbagai organisasi anak muda yang masih bertahan bahkan semakin maju hingga sekarang," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

MI/Henri

Badan Otorita Klaim 21 Negara tertarik Investasi di IKN

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:11 WIB
Ia mengatakan, dengan banyaknya investor asing bisa merealisasikan target 80% pembiayaan IKN yang berasal dari...
MI/M Taufan SP Bustan

NasDem Berharap Pemda Dukung Kegiatan Pendidikan Politik bagi Publik

👤Putra Ananda 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 17:25 WIB
Politisi NasDem Effendy Choirie (Gus Choi) menjelaskan NasDem memiliki kewajiban untuk mengenalkan Anies Baswedan sebagai bacapres 2024...
MI/HO

Zulhas Akui Arus Bawah PAN Dukung Erick Thohir jadi Cawapres

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 16:58 WIB
“Cawapresnya Pak Erick Thohir yang sudah sehari-hari sama saya, paling nyantol,” terang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya