Minggu 30 Oktober 2022, 14:55 WIB

Prabowo Dinilai Butuh Kapabilitas Teknokratik Erick Thohir

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Prabowo Dinilai Butuh Kapabilitas Teknokratik Erick Thohir

Dok Kementerian BUMN
Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir

 

MENTERI BUMN Erick Thohir dinilai memiliki kemampuan teknokratik dengan berbagai terobosan. Kemampuan Erick ini dianggap ideal bagi Prabowo Subianto jika maju di Pilpres 2024. Prabowo yang merupakan pemimpin bertipe konseptor memiliki pasangan ideal jika diduetkan pada Pilpres 2024.

Demikian disampaikan peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro. Ia mengatakan Erick Thohir memiliki rekam jejak yang sangat mumpuni. Atas alasan tersebut, dia menilai, mantan Presiden Inter Milan ini sangat layak maju menjadi cawapres. 

Erick Thohir dinilainya menjadi figur yang mempunyai kecakapan dari sisi komunikasi publik. Hal tersebut dapat menjadi modal berharga bagi Prabowo yang dipandang sebagai figur tegas oleh masyarakat.

“Karakter ketegasan dimiliki oleh sosok Prabowo Subianto dilengkapi dengan karakter kecakapan komunikasi dimiliki oleh Erick Thohir,” kata Bawono, Minggu (30/10)

Latar belakang pengalaman Prabowo di dunia militer menjadi lengkap bila berpasangan dengan Erick Thohir sebagai cawapres. Sebab dia melihat Erick Thohir sebagai profesional yang mempunyai kinerja mumpuni.

Selain penilaian dari basis kinerja, , karakteristik keduanya juga sangat dikagumi masyarakat. Sebab keduanya adalah figur nasional yang selalu berhasil membuat program yang pro rakyat.

“Latar belakang sebagai tokoh partai politik dimiliki oleh Prabowo Subianto dilengkapi latar belakang non partai politik dimiliki oleh Erick Thohir," jelas Bawono.

Pada survei Indikator Politik Indonesia pada September 2022, pasangan Prabowo Subianto-Erick Thohir selalu menempati elektabilitas tertinggi. Hasil survei menyajikan temuan bahwa duet Prabowo-Erick Thohir berhasil meraih suara tertinggi yakni 37,3%. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA

Ditangkap di Jatim, Bupati Bangkalan Tiba di Gedung KPK Malam Ini

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 07 Desember 2022, 23:25 WIB
Sebelumnya, KPK memeriksa telah memeriksa para tersangka tersebut di Gedung Polda Jatim, Rabu (7/12)...
Antara

Saksi Sebut Kelangkaan Minyak Goreng Akibat Minim Instrumen Kontrol HET

👤MGN 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:39 WIB
Lukita mengatakan kebijakan HET bisa menghentikan kelangkaan jika dibarengi dengan pengawasan yang...
AFP/Romeo GACAD

Umar Patek Akhirnya Bebas Bersyarat

👤Heri Susetyo 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:23 WIB
Pembebasan bersyarat kepada Umar Patek telah direkomendasikan Badan Nasional Penangulangan Teroris (BNPT) dan Detasemen Khusus (Densus) 88...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya