Jumat 23 September 2022, 16:28 WIB

PKB Goda Golkar untuk Gabung Koalisi

Putra Ananda | Politik dan Hukum
PKB Goda Golkar untuk Gabung Koalisi

ANTARA
Jazilul Fawaid.

 

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan keterbukaanya terhadap Partai Golkar apabila ingin bergabung ke dalam koalisi yang sudah dibangun bersama Partai Gerindra. 

Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid menawarkan kestabilan koalisi yang lebih baik dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) apabila Golkar ingin masuk ke dalam jajaran koalisi Prabowo Subianto dan Muhamin Iskandar (Cak Imin). 

Baca juga: Dapat Global Citizen Award, Jokowi Dinilai Sukses Promosikan Perdamaian Dunia

"Apalagi dengan KIB yang makin tidak pasti arahnya. Ada yang masih sibuk soal internalnya," kata Jazilul di jakarta, Jumat (23/9). 

Jazilul menuturkan saat ini partainya terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan semuar partai tidak terkecuali Golkar. 

Ia juga mengklaim bahwa Gerindra dan PKB sudah membentuk koalisi yang sangat solid dengan tidak menutup kemungkinan untuk menerima partai lain yang ingin bergabung menyikapi dinamika pendafaran Pilpres.

koalisi yang paling solid saat ini tinggal koalisi PKB dan Gerindra. Namun dinamika silaturahmi partai-partai akan terus bergulir pada limit akhir menuju pendaftaran Pilpres," katanya. 

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima Ketua Umum PKB Cak Imin pada malam ini dijadwalak akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan akan berlangsung di Pondok Pesantren API ASRI, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

"Malam ini saya akan ke Ponpes Tegalrejo. Disana ada tamu Pak Prabowo," ujar Cak Imin. 

Ketua DPW PKB Jawa Tengah yang juga Pengasuh Ponpes Tegalrejo KH Yusuf Chudlori mengatakan bahwa pertemuan Cak Imin dan Prabowo malam ini merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya dimana PKB dan Partai Gerindra sudah sepakat untuk berkoalisi dalam Pilpres 2024.

"Jelas antara PKB dan Gerindra kan sudah ada kesepakatan berkoalisi. Semua ini dalam rangka menuju Pilpres 2024," ujar Gus Yusuf, menanggapi rencana pertemuan Gus Muhaimin dan Prabowo. (OL-6)

Baca Juga

dok.korlantas

Belum Bayar Pajak Kendaraan Bisa Ditilang, Ini Penjelasan Korlantas

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 09:15 WIB
PENGENDARA dengan STNK yang pajaknya mati bisa ditilang karena belum disahkan ataupun diperpanjang...
Ist

Relawan Anies Minta KPK Jangan Sampai Jadi Alat Politik

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 08:53 WIB
Masyarakat pendukung Anies Baswedan itu menilai bahwa KPK tak memiliki alat bukti yang cukup untuk mentersangkakan...
Ist

Kapolri Serukan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan di Hadapan Kader Pemuda Pancasila

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 23:17 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri undangan acara peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya