Selasa 20 September 2022, 21:55 WIB

TPNPB-OPM Klaim Bunuh 2 Anggota TNI di Intan Jaya Sebagai Aksi Balas Dendam

Emir Chairullah | Politik dan Hukum
TPNPB-OPM Klaim Bunuh 2 Anggota TNI di Intan Jaya Sebagai Aksi Balas Dendam

TPNPB0-OPM
Anggota TPNPB0-OPM

 

TENTARA Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB)-OPM mengklaim berhasil membunuh 2 orang prajurit TNI di Titigi, Kabupaten Intan Jaya. Dalam serangan yang berlangsung pada Senin (19/9), milisi TPNPB juga berhasil melukai seorang prajurit TNI lainnya.

“Laporan diberikan staf kami Lewis Kogeya yang mengatakan bahwa dia bersama Panglima Kodap VIII Intan Jaya Undius Kogeya melakukan serangan tersebut,” kata Juru Bicara TPNPB Sebby Sambom dalam keterangan persnya, Selasa (20/9)

Sebby menjelaskan, aksi penyerangan pos TNi dilakukan Senin (19/9) pukul 04.30. Menurut Sebby, aksi tersebut dilakukan sebagai balas dendam TPNPB terhadap prajurit TNI yang diduga melakukan mutilasi terhadap 4 orang asli Papua asal suku Nduga di Mimika belum lama ini.

“Balas dendam akan kami lanjutkan, karena kejahatan militer Indonesia terhadap orang asli Papua sangat biadab,” ungkapnya.

Sebby menambahkan, di samping Intan Jaya, pasukan TPNPB akan menyerang pos-pos aparat keamanan di wilayah Papua lainnya. “Kita lancarkan serangan di Ndugama, di Puncak wilayah Ilaga, Puncak Jaya, Pengunungan Bintang, Yahukimo, Maybrat, dan Sorong Raya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini TNI sedang melakukan proses penyidikan terhadap enam prajurit TNI AD, tersangka pembunuhan disertai mutilasi warga sipil di Kabupaten Mimika. Enam tersangka dalam kasus ini adalah Mayor Inf HFD; Kapten Inf DK; Praka PR; Pratu RAS; Pratu RPC dan Pratu ROM. (OL-8)

Baca Juga

Ist

Ibas: Momentum Pemilu 2024 untuk Kepentingan Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 08:47 WIB
Momentum pemilu maupun pemilihan presiden 2024 yang akan datang bertujuan untuk kebaikan Indonesia, harus memihak pada Tanah...
ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Sidang Vonis Kasus Suap Dana PEN Digelar Hari Ini

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 28 September 2022, 08:16 WIB
Jaksa penuntut umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut Ardian dihukum delapan tahun...
MI/HO

FKPPI Dukung Indonesia Emas 2045

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 07:20 WIB
Acara pelantikan tersebut menjadi simbol legalitas kepengurusan yang menegaskan komitmen GM FKPPI selaku generasi muda yang sejatinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya