Jumat 19 Agustus 2022, 14:21 WIB

Kenang Jasa Para Pahlawan Kemerdekaan, PIA DPR RI Kunjungi TMP Kalibata

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Kenang Jasa Para Pahlawan Kemerdekaan, PIA DPR RI Kunjungi TMP Kalibata

MI/HO
PIA DPR saat berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

 

DALAM rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke-77 RI, Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI menggelar serangkaian acara. Salah satunya ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Kamis (18/8).

Diungkapkan Ketua Umum PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto, ziarah ke TMP Kalibata, Jakarta itu merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan PIA DPR RI.  

Tujuannya, selain untuk mendoakan para pahlawan bangsa yang telah gugur, juga untuk selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan. Karena tidak dapat dipungkiri, kemerdekaan yang bangsa Indonesia rasakan hingga detik ini tidak lain adalah berkat jasa para pahlawan bangsa. 

Baca juga: Dari Sri Mulyani Hingga Prabowo Joget Bersama saat Ojo Dibandingke Melantun di Istana

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan bangsa. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun ini, PIA DPR RI menyempatkan diri untuk tabur bunga dan berziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta," ujar Tri Hatmanti kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/8).

Tri berharap kegiatan yang baik itu bisa dijadikan agenda rutin PIA DPR RI dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan setiap tahunnya. 

Khusus untuk tahun ini, sebagaimana tema besar yang telah ditetapkan pemerintah dalam peringatan HUT RI Ke-77 tahun ini, yakni "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat",  ia juga berharap pascapandemi covid-19 ini, seluruh anggota PIA DPR RI dan masyarakat Indonesia pada umumnya, dapat bangkit, mengisi kemerdekaan ini dengan kembali menjalankan berbagai aktivitasnya. Demi membantu sesama dan demi Indonesia yang lebih maju. (RO/OL-1)

Baca Juga

Pemprov Jateng

Demokrat Hargai Keputusan PSI Deklarasikan Ganjar Jadi Capres 2024

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 15:27 WIB
PSI mendeklarasikan Ganjar dan Yenny Wahid sebagai pasangan di Pilpres...
Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

TGIPF Mulai Bekerja Usut Tragedi Kanjuruhan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 14:42 WIB
Tim yang dipimpin Menko Polhukam Mahfud MD itu telah menggelar rapat perdana, Selasa (4/10) malam, kemudian bersepakat segera bekerja...
Ist/DPr

Sambut P20, RI-Inggris Suarakan Dukungan Penerapan Ekonomi Hijau

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 05 Oktober 2022, 14:16 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan apresiasi terhadap dukungan Inggris yang hadir dalam pergelaran Konferensi Tingkat Tinggi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya