Rabu 27 Juli 2022, 16:35 WIB

Nelayan dan Petani Jatim Dukung Erick Maju Pilpres 2024

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Nelayan dan Petani Jatim Dukung Erick Maju Pilpres 2024

Antara
Menteri BUMN Erick Thohir

 

DUKUNGAN agar Menteri BUMN Erick Thohir ke gelanggang Pilpres 2024 kian kuat. Dukungan dari masyarakat makin masif disuarakan untuk Erick Thohir, di antaranya datang dari kelompok nelayan dan petani.

Ketua Koordinator Nelayan se-Jatim Konco Erick Thohir, M Ali Mustopa mengungkapkan dukungan untuk Erick Ia berharap, pengabdian eks Presiden Inter Milan itu tidak berhenti sebagai menteri saja, namun bisa berlanjut sebagai Presiden Indonesia selanjutnya

"Tentu harapan kami, harapan kita nelayan Jawa Timur (Jatim) kepada Erick Thohir tidak hanya berhenti setelah masa pengabdian sebagai menteri berakhir, tapi terus berlanjut sebagai pemimpin Indonesia di masa depan," tegas Ali.

Tokoh Masyarakat Jatim ini mengatakan sederet torehan prestasi yang diraih BUMN adalah bukti keberhasilan Erick Thohir sebagai pemimpin. Apalagi, Ali mengungkapkan Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini telah berhasil mendorong program-program BUMN yang promasyarakat kecil, tak terkecuali untuk para nelayan.

"Program BUMN selama ini sangat berpihak kepada nelayan untuk bisa berkembang. Bukan hanya untuk bisa berlayar, tapi juga mengolah hasil tangkapan menjadi produk yang bisa meningkatkan nilai ekonomi bagi nelayan," tutur Ali.

Dukungan serupa disampaikan oleh tokoh petani asal Lamongan, Abdul Harissuhud. Ia menilai Erick Thohir merupakan figur pemimpin yang sangat diharapkan oleh masyarakat.

Erick juga memiliki kepedulian tinggi. Terbukti dari program Makmur yang digagasnya menjadikan pendapatan petani terus meningkat.

Berdasarkan data dari Kementerian BUMN, program Makmur berhasil meningkatkan sejumlah produktivitas komoditas seperti padi rata-rata 32,73 persen meningkat sekitar 7,7 ton per ha dari yang sebelumnya 5,8 ton ha.

Sementara itu, untuk komoditas jagung melonjak rata-rata 37,47 persen menjadi 7,7 ton per ha dari yang sebelumnya 5,6 ton per ha.

“Inilah Erick Thohir sosok pemimpin yang kami harapkan. Semoga Pak Erick Thohir tetap semangat untuk memimpin Indonesia ke depan,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

dok.Setpres

Presiden Jokowi: Hukum Harus Ditegakkan Seadil-adilnya

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:40 WIB
"Hukum harus ditegakkan seadil-adilnya, tanpa pandang bulu," pesan Presiden Joko...
ANTARA

Presiden Ingatkan Jangan Ada Lagi Politik Identitas pada Pemilu

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:34 WIB
Presiden berharap semua pihak semakin dewasa dalam...
ANTARA/Galih Pradipta

Ketua MPR Apresiasi Misi Perdamaian Jokowi ke Rusia dan Ukraina

👤Putra Ananda 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 12:18 WIB
Bamsoet menyebut kunjungan Jokowi ke Rusia dan Ukraina merupakan bentuk kenegarawanan dalam rangka melaksanakan tujuan negara melaksanakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya