Minggu 19 Juni 2022, 16:12 WIB

Rektor Unair Kagumi Kepemimpinan Erick yang Tegas dan Pekerja Keras

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Rektor Unair Kagumi Kepemimpinan Erick yang Tegas dan Pekerja Keras

Antara
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) melakukan swafoto usai menyampaikan paparan pada Kuliah Tamu Menteri BUMN di Universitas Airlangga, Jatim

 

REKTOR Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Mohammad Nasih mengagumi karakteristik kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir. Ia menilai Erick sebagai pemimpin yang tegas dan pekerja keras.

Menurut Nasih, usia Erick Thohir yang masih muda membuat figurnya sangat energik. Selain itu ia juga mengapresiasi dedikasi Eks Presiden Inter Milan ini untuk menumbuhkan dan menggerakkan ekonomi Indonesia melalui Kementerian BUMN.

“Kita melihat kepemimpinan Pak Erick Thohir menunjukkan ketegasan dan kerja keras serta dedikasinya. Tentu karena masih muda beliau energik sekali. Kompetensi dan krakteristiknya sungguh luar biasa,” tutur Nasih lewat keterangannya, Minggu (19/6)

Nasih menilai banyak kesamaan tipologi antara Erick Thohir dan Kesatria Airlangga, yang sosoknya diabadikan sebagai nama kampus yang ia pimpin. Di antaranya adalah kesamaan aspek moralitas dan intergritas.

“Unair ini kesatrianya orang-orang yang hebat, humble, excellence, dan transenden. Saya pikir Erick Thohir memenuhi beberapa kualifikasi tersebut sebagai seorang ksatria Airlangga,” imbuhnya.

Terakhir, Nasih juga menilai Erick Thohir layak disebut sebagai guru besar Unair. Hal ini lantaran Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini memiliki pengalaman dan pengetahuan yang sangat luas.

“Erick Thohir adalah guru sekaligus mentor. Erick Thohir layak kita sebut sebagai guru besar kita semuanya,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Dok. MI

Jaksa Dinilai tidak Optimal Buktikan Unsur Sistematis dalam Peristiwa Paniai

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 29 September 2022, 15:36 WIB
Sidang kedua kasus pelanggaran HAM berat Peristiwa Paniai memiliki agenda pemeriksaan saksi. Namun, persidangan tersebut didominasi narasi...
Dok MI

Seleksi Jabatan Dirjen Imigrasi Dibuka

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 15:27 WIB
Lowongan Terbuka Dirjen Imigrasi untuk...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Restoratif Justice dalam Kasus Korupsi untungkan Koruptor

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 29 September 2022, 14:39 WIB
Herdiansyah menyoroti sikap Komisi III yang tidak mendalami gagasan Johanis tersebut. Ia berpendapat, ide RJ untuk tipikor kemungkinan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya