Sabtu 11 Juni 2022, 16:51 WIB

Ini Rencana KSAD Jenderal Dudung Usai Raih Gelar Doktor Strategic Managemet

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Ini Rencana KSAD Jenderal Dudung Usai Raih Gelar Doktor Strategic Managemet

MI/Adam Dwi
KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman saat mempertahankan disertasinya di Program Doktoral Universitas Trisakti

 

KEPALA Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman membeberkan rencananya setelah mendapat gelar doktor Ilmu Ekonomi dari Universitas Trisakti. Ia mengatakan akan mengembangkan ilmu yang diperoleh untuk jabatannya sebagai KSAD.

Hal itu disampaikannya saat menjawab pertanyaan Prof Dr Sundring Pantja Djati selaku penguji luar pada sidang terbuka doktoral di Gelanggang Mahasiswa Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Sabtu (11/6).

"Mudah-mudahan ilmu ini akan kita kembangkan untuk jabatan saya sebagai KSAD," kata Dudung.

Dudung mengatakan, nantinya, ilmu yang diperoleh di Trisakti akan dikembangkan ke beberapa wilayah di TNI AD. Ia berharap, ilmu dari konsentrasi Strategic Management tersebut bisa mendukung dalam pelaksanaan tugas-tugas TNI AD di masa depan.

Seolah tak puas dengan jawaban yang dipaparkan, Pantja lantas bertanya terkait keinginan Dudung untuk mengajar. "Bapak bersedia enggak sebagai dosen?" tanyanya.

Baca juga : Wakil Ketua MPR NasDem: Bangsa Ini Sedang Menuju Kebangkitan

"Bersedia," tegas Dudung.

Mantan Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta itu berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Pengaruh Strategic Leadership Style dan Green Human Resource Management terhadap Management Performance Kodam Jaya yang Dimediasi oleh Teamwork Management.

Dudung berpendapat, gaya kepemimpinan strategis dan green human resources management yang dimediasi kerja tim mampu meningkatkan performa organisasi. Sebab, gaya kepemimpinan yang teduh berhasil melahirkan pemimpin-pemimpin yang dikagumi.

"Akhirnya dalam melaksanakan kepemimpnannya dalam suatu organisasi tidak mendapat suatu kesulitaan-kesulitan, justru semangat-semangat yang begitu luar biasa akhirnya adalah dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik," pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

MI/BAYU ANGGORO

KPK Kembali Mengingatkan Pelaku Korupsi Dana Kebencanaan Terancam Hukuman Mati

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 05 Desember 2022, 22:20 WIB
Penyaluran bantuan bencana yang menggunakan dana negara baik APBD maupun APBN rawan...
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Yasonna: Malu Kita Masih Memakai Hukum Belanda

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:03 WIB
Yasonna menyampaikan pengesahan revisi KUHP dinilai sesuatu hal yang sangat urgent. Sebab, dianggap sebagai suatu kebanggaan bagi...
Ist

Ketua DPD Serap Aspirasi GMPG terkait Pemilu 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 20:55 WIB
Ketua DPD akan menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah. Karena, amanat Presiden di KPU jelas mengatakan bahwa proses pemilu harus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya