Kamis 02 Juni 2022, 18:32 WIB

Seknas Jokowi Punya Tanggung Jawab Kawal Dasar Negara Seutuhnya

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Seknas Jokowi Punya Tanggung Jawab Kawal Dasar Negara Seutuhnya

Ist
Penampilan Paduan Suara Kasih Persaudaraan Seknas Jokowi membuat suasana kian semarak dalam peringatan Hari Lahir Pancasila.

 

REKAWAN Jokowi yang terhimpun dalam Aliansi Relawan Militan Jokowi memperingati Hari Lahir Pancasila, di Gedung Joang 45, Jakarta, Rabu (1/6) sore, salah satunya Seknas Jokowi. 

Ribuan orang tampak menyemut memadati tempat acara hingga pelataran parkir gedung yang menjadi saksi sejarah Kemerdekaan Indonesia tersebut

.Acara yang berlangsung sederhana tersebut diisi dengan pembacaan sumpah bersama para relawan untuk tetap tegak lurus terhadap Presiden Joko Widodo.

"Kami bangsa Indonesia dengan ini bersumpah: Setia tegak lurus kepada Pancasila sebagai ideologi, dasar negara, falsafah hidup dan budaya bangsa Indonesia," ucap seluruh relawan secara bersama-sama. 

"Setia tegak lurus untuk menolak dan menghancurkan semua paham dan musuh yang bertentangan dengan Pancasila demi keutuhan NKRI; Setia dan tegak lurus mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," lanjut mereka.

Baca juga: PDIP Jawa Barat Peringati Hari Lahir Pancasila di Bogor

Penampilan Paduan Suara Kasih Persaudaraan Seknas Jokowi membuat suasana kian semarak. Lantunan lagu-lagu kebangsaan berkumandang membakar semangat para relawan.

Tak ketinggalan, doa bersama pemuka lintas agama melengkapi gelaran acara yang dilanjutkan dengan pagelaran musik.

Dalam keterangan pers, Kamis (2/6) Monisyah, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengatakan kegiatan perayaan hari lahir Pancasila merupakan tanggung jawab politik dari para relawan Jokowi untuk selalu menjaga ideologi bangsa. 

Ini juga, sambung Monisyah, menjadi momentum penting bagi bangsa ini untuk merefleksikan perjalanan panjang yang telah dilalui selama ini, sekaligus memperkuat komitmen kebersamaan dalam memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

"Tidak ada kepentingan politik untuk 2024 di acara ini. Namun, memasuki tahun politik penting bagi kita memperkuat semangat persatuan dan rasa kebersamaan sebagai anak bangsa. Jangan kita terpengaruh dengan paham-paham yang justru ingin merusak Pancasila," seru Monisyah.

Dia mengharapkan, pertemuan para relawan ini dapat memperkuat komitmen untuk tetap tegak lurus terhadap Presiden Jokowi.

"Kita punya tanggung jawab untuk mengawal Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin sampai 2024. Sebagai relawan kita menunggu arahan dari Presiden Jokowi untuk 2024 nanti," tukasnya. 

Sementara itu, Silfester Matutina, Penanggung Jawab Aliansi Relawan Militan Jokowi, mengatakan "Kami tidak hanya berkomitmen untuk menjaga Pancasila sebagai landasan berpijak seluruh rakyat Indonesia, tapi juga akan melawan segala bentuk paham-paham lain yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila." (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Moh Irfan

Airlangga: KIB Ingin Mulai Pemilu 2024 dengan Hal-Hal Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 19:00 WIB
KOALISI Indonesia Bersatu (KIB) ingin memulai pesta demokrasi 2024 dengan hal-hal...
MI/ Andri Widiyanto

Olly Dondokambey Dijagokan Isi Kursi Menpan-RB

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:20 WIB
Saat ini Olly tengah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Utara dan Bendahara Umum...
ANTARA/Sigid Kurniawan

LPSK Sebut Istri Ferdy Sambo Kurang Kooperatif

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:46 WIB
Jika PC tetap tidak kooperatif, maka besar kemungkinan LPSK akan membatalkan permohonan perlindungan yang telah diajukannya beberapa waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya