Kamis 02 Juni 2022, 18:29 WIB

Relawan Erick Thohir-Khofifah Perkuat Basis Grassroot Untuk Tarik Perhatian Parpol

Widhoroso | Politik dan Hukum
Relawan Erick Thohir-Khofifah Perkuat Basis Grassroot Untuk Tarik Perhatian Parpol

DOK MI
Ilustrasi

 

PARA relawan Bersama Erick Thohir-Khofifah (Berkah) memiliki strategi agar mampu menggaet partai-partai politik untuk mengusung Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa pada Pilpres 2024. Salah satu di antaranya adalah dengan memperkuat basis grasroot atau masyarakar akar rumput.

Ketua Relawan Berkah Jatim, Fakhrul Rijal Muayis paham jika suara partai sangat menentukan jagoannya itu bisa dicalonkan sebagai pasangan capres-cawapres. Karena itu, ia bersama Berkah Jatim berkomitmen untuk meyakinkan partai-partai jika pasangan Erick Thohir-Khofifah memang layak untuk diusung.

"Kita tetap akan melakukan gerakan-gerakan yang menyentuh grasroot sehingga partai-partai itu nggak salah pilih untuk mendorong sosok Erick Thohir-Khofifah sebagai presiden dan wakil presiden,” tutur Rijal.

Tokoh Masyarakat Jatim ini mengatakan partai-partai seharusnya bisa memilih figur yang didukung dengan melihat track record kinerja untuk masyarakat. Jangan sampai, lanjut Rijal, hanya para pemimpin partai saja yang diberikan kesempatan untuk didukung.

"Jangan hanya misalkan dia ketua umum namun track recordnya nggak jelas, punya masalah dan lain-lain tapi didukung karena dia itu ketua partai misalnya," kata dia.

Rijal mengatakan Indonesia harus dipimpin orang-orang yang benar-benar memiliki kapabilitas dan kemampuan sebagai pemimpin. Sosok tersebut menurutnya ada pada figur Erick Thohir dan Khofifah.

"Kami merasa negara ini harus dipimpin oleh anak muda dan orang-orang yang betul-betul berkualitas untuk menggantikan Pak Jokowi. Figur Erick Thohir-Khififah kami optimis adalah pasangan terbaik untuk Pilpres 2024," pungkas Rijal. (RO/OL-15)

Baca Juga

Ist/DPR

Puan: Publik Menunggu Penuntasan Kasus Penembakan Brigadir J Secara Transparan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 08:37 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani juga mengingatkan agar kasus pembunuhan ini diselesaikan secara...
MI/Adam Dwi

Airlangga, Zulkifli Hingga Suharso Monoarfa Daftar Bersama ke KPU

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 07:40 WIB
PARA Ketua Umum Partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI...
ANTARA/M Risyal Hidayat

Kabareskrim Kecam Kuasa Hukum yang Klaim Berhasil Buat Bharada E Mengaku

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 06:31 WIB
"Bukan karena pengacara itu, dia (Bharada E) mengaku, tapi karena apa yang dilakukan penyidik, apa yang dilakukan tim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya