Minggu 22 Mei 2022, 13:50 WIB

Sobat Erick Galang Dukungan untuk Erick Thohir di Balikpapan

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Sobat Erick Galang Dukungan untuk Erick Thohir di Balikpapan

MI/HO
Kegiatan Sobat Erick di Balikpapan.

 

SEJUMLAH Warga Kota Balikpapan mendeklarasikan sepakat ikut bersama Sobat Erick dalam mendukung Erick Thohir sebagai sosok yang pantas untuk duduk di bangku kepemimpinan pada 2024 mendatang. Sobat Erick di Kota Balikpapan juga melakukan berbagai aksi dalam keseriusan mereka sebagai bentuk dukungan kepada Erick Thohir di 2024, Minggu (22/5).

Sobat Erick dalam aksinya memulai kegiatan dengan membagikan bantuan kepada warga sekitar di Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan. Bantuan yang diberikan yakni berupa paket sembako yang berupa bahan-bahan pokok untuk keperluan memasak dirumah.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu warga sekitar dalam melewati masa transisi dari pandemi ke endemi ini. Semoga kegiatan kami ini dapat menjadi virus kebaikan bagi yang lainnya.” kata Ketua DPC Sobat Erick Kota Balikpapan Raida.

Baca juga: Lestarikan Seni Tari Di Penajam, Jaga Identitas Suku Paser

Warga Kota Balikpapan juga mendeklarasikan diri mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Presiden di 2024 nanti. 

Ibu Sukmawati, salah-satu warga yang ikut berdeklarasi, menilai Erick Thohir adalah sosok yang tegas dalam memimpin. Menurutnya, Erick Thohir tidak hanya memikirkan kemajuan bangsa, tetapi juga memikirkan kesejahteraan masyarakat.

“Bapak Erick Thohir itu sangat peduli kepada bangsa dan masyarakat. Beliau memang sosok yang pantas untuk menjadi pemimpin di 2024. Untuk itu, kami warga Kota Balikpapan ikut bersama Sobat Erick sepakat mendukung beliau.” kata Ibu Sukma saat dimintai keterangan di sela-sela acara.

Lalu, di tempat yang berbeda, Sobat Erick juga membantu Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sekitar Pantai Melawai dengan memborong dagangan mereka dan membagikannya kepada masyarat sekitar yang melintas. Aksi tersebut dilakukan Sobat Erick untuk mendukung pedagang-pedagang kecil yang masih jadi bagian dari UMKM.

Bapak Roni, salah satu pedagang kaki lima, mengaku sempat kaget dengan ada keramaian yang tiba-tiba datang ke tempat jualannya, yang ternyata untuk memborong dagangannya.

“Saya kaget, tiba-tiba ramai datang ke gerobak saya. Saya kira ada apa, ternyata alhamdulilah borongan saya diborong. Terima kasih tim Relawan Sobat Erick, semoga selalu sehat, dan semoga Bapak Erick dapat menjadi pemimpin yang amanah di 2024 nanti.” kata Roni.

Ketua DPW Kalimantan Timur Sobat Erick Sri Rohani, yang akrab disapa Bunda, menilai pedagang kecil juga mempunyai peran dalam menggerakan perekonomian di daerah. Maka dari itu, lanjut Bunda, mereka harus didukung dengan cara-cara seperti ini. (RO/OL-1)

Baca Juga

MI/Adi Maulana Ibrahim

Prabowo: Militer UEA Berbasis Pemuda-Pemudi Negara

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 30 Juni 2022, 11:34 WIB
Prabowo mendatangi UEA untuk kunjungan kerja dan menyempatkan berkunjung ke Zayed Military University di Abu...
Ist/DPR

DPR: Pemekaran DOB Tiga Provinsi di Papua Didanai APBN

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 30 Juni 2022, 10:43 WIB
Guspardi Gaus menepis kekhawatiran dari pakar otonomi daerah yang menyangsikan pembentukan tiga provinsi baru di Papua bisa menjadi daerah...
MI/ Moh Irfan

Gelar Paripurna, Tidak Ada Agenda Pengesahan Revisi KUHP

👤Anggi Tondi Martaon 🕔Kamis 30 Juni 2022, 10:31 WIB
Rapat Paripurna DPR kali ini mengambil keputusan pengesahan sejumlah provinsi baru. Namun tidak ada pengesahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya