Sabtu 14 Mei 2022, 21:25 WIB

Erick Thohir Dinilai Figur Paling Ideal Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Erick Thohir Dinilai Figur Paling Ideal Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Menteri BUMN Erick Thohir

 

MENTERI BUMN Erick Thohir dinilai sebagai figur paling ideal untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia diyakini mampu meneruskan pembangunan dan cita-cita Presiden Jokowi.

Keyakinan tersebut mendorong para pendukung Jokowi di Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan dukungan untuk Erick Thohir maju di Pilpres 2024 sebagai capres. 

Total sebanyak 10 simpul relawan dengan lebih dari seribu anggota menyatakan siap mengantarkan Erick Thohir menjadi penerus Jokowi.

“Erick Thohir adalah satu-satunya figur yang paling layak melanjutkan kepemimpinan Jokowi. Maka dari itu, kami mantan relawan Jokow-Maruf mendeklrasikan dukungan untuk Pak Erick Thohir di Pilpres 2024 nanti,” ujar Koordinator 10 simpul relawan Jokowi, Fahmi Ismail di Jatim, Sabtu (14/5).

Ia menambahkan,Erick Thohir adalah salah satu orang yang paling dipercaya oleh Jokowi. Terbukti, lanjut Fahmi, Eks Presiden Inter Milan itu kerap diamanahi memegang agenda-agenda penting di pemerintahan.

“Mulai dari ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pak Jokowi-Maruf di 2019 lalu, kemudian ketua Asian Games 2018, lalu sekarang dipercaya sebagai Menteri BUMN. Pak Erick Thohir mampu membuktikan amanah Pak Jokowi dengan hasil terbaik. Kita apresiasi itu,” ujar Fahmi.

Tokoh pemuda Jatim ini juga mengatakan pihaknya siap menyosialisasikan Erick Thohir ke masyarakat sebagai penerus Jokowi. Diharapkan melalui langkah tersebut, masyarakat makin mengenal sosoknya dan kemudian bisa ikut bersama-sama mendukung Erick Thohir untuk Pilpres 2024.

“Ini semua kami lakukan dengan suka rela dan senang hati semata-mata untuk masa depan bangsa. Kami butuh pemimpin yang cerdas dan yang sudah terbukti kinerjanya seperti Pak Erick Thohir ini,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Tersangka Peristiwa HAM Berat Paniai Segera Diadili di Pengadilan HAM Makassar

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:32 WIB
Sangkaan yang menjerat IS terkait pertanggungjawaban rantai komando atas kejahatan terhadap...
Dok MI

Wamen ATR/BPN Pastikan Lahan IKN Nusantara Tak Tumpang Tindih

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:30 WIB
"IKN tidak ada tumpang tindih karena sebagian besar itu kan kawasan hutan...
Dok MI

KPK Lantik 43 Pejabat Fungsional Baru

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:07 WIB
Pelantikan dipimpin Sekretaris Jenderal KPK Cahya H...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya