Sabtu 14 Mei 2022, 20:50 WIB

Sahabat Ganjar Gelar Deklarasi Dukungan Santri dan Komunitas Sepak Bola di Semarang

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Sahabat Ganjar Gelar Deklarasi Dukungan Santri dan Komunitas Sepak Bola di Semarang

MI/HO
Deklarasi dilakukan oleh para santri dewasa yang berada di Pondok Pesantren Roudioutus Saidiyyah Kalialang yang berada di Kota Semarang. 

 

SAHABAT Ganjar adalah basis relawan yang sangat besar dan penuh dengan kegiatan-kegiatan inovatif, inspiratif, dan banyak mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah deklarasi dukungan yang dilakukan beberapa kelompok masyarakat yang berada di Semarang, Sabtu (14/5).

Kegiatan dibuka dengan pembagian paket sembako rakyat atau biasa dikenal dengan “PASERA” kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. 

Ketua DPC Kota Semarang Tina Indrawati mengawal langsung kegiatan Pasera yang dilaksanakan secara door to door kepada masyarakat ini.

Baca juga: Komunitas Pembatik Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024

"Kita membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, anggota DPC yang terlibat langsung melakukan pendataan menggunakan aplikasi yang hanya dimiliki oleh Sahabat Ganjar," ujar Tina.

Selain Pasera, deklarasi dukungan juga dilakukan oleh dua golongan masyarakat yang berbeda untuk menyemarakkan acara. Pertama, deklarasi dilakukan oleh para santri dewasa yang berada di Pondok Pesantren Roudioutus Saidiyyah Kalialang yang berada di Kota Semarang. 

Kegiatan ini bertajuk Saga Sarungan yaitu kegiatan dimana relawan Ganjar, yang dekat dengan segala golongan masyarakat, dapat memberikan edukasi penuh seputar politik dan pemilu pada 2024 mendatang.

Setelah pemaparan berlangsung, para santri yang lengkap dengan Sarung, Baju Koko, dan Peci juga melakukan ikrar deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang. 

Deklarasi dukungan juga dilakukan Komunitas Pecinta Sepak bola. Kegiatan dibuka langsung dengan pembacaan ikrar yang dilakukan oleh kelompok sepak bola. Hal tersebut dilakukan seabagai bagian dari komitmen untuk mendukung Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

Untuk mempererat persahabatan, setelah pembacaan ikrar, dilakukan laga persahabatan antara relawan Sahabat Ganjar melawan Komunitas Sepak bola di GBK Bina Bakti, Kabupaten Semarang. 

Ketua DPW Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo sangat bersyukur dengan bergabungnya dua kelompok masyarakat yang berada di Semarang untuk mendukung Ganjar Pranowo bersama Sahabat Ganjar.

"Kami sangat senang, karena bisa mengajarkan semangat berdemokrasi kepada santri-santri yang beranjak dewasa untuk ikut serta dalam pemilu 2024 dan juga jelas, untuk mendukung Ganjar Pranowo" ungkap Kesit.

"Untuk Komunitas bola, semua sudah tahu tentang kinerja dari Pak Ganjar untuk memajukan Jawa Tengah menjadi Provinsi yang diperhitungkan di Indonesia. Maka dari itu, Sahabat-Sahabat komunitas ini bertekad ingin memenangkan Ganjar supaya menjadi Presiden Republik Indonesia" tutup Kesit.

Selain di Semarang, Sahabat Ganjar juga melakukan kegiatan rutin di Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan. Turnamen Offline Mobile Legends Sahabat Ganjar digelar di Cafe Escohar, Bandar Jaya Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. 

Yogi Yulian, selaku Ketua DPC Kabupaten Lahat, mengatakan konsitensi dari Sahabat Ganjar untuk mengadakan turnamen Mobile Legends.

"Karena sasaran dari Sahabat Ganjar yaitu memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan Ganjar Pranowo kepada generasi muda, jadi kita salurkan melalui turnamen dengan game yang digemari anak muda," ujar Yogi Yulian.

Pada turnamen ini, total hadiah yang diperebutkan senilai 6 juta rupiah beserta piala dan piagam penghargaan yang diikuti oleh puluhan peserta esport. (RO/OL-1)

Baca Juga

.

Politisi Pindah ke Golkar karena Lebih Demokratis

👤RO/Micom 🕔Minggu 29 Mei 2022, 14:54 WIB
Di Golkar setiap kader bisa bersaing dengan kemampuannya...
Antara

Jokowi Dinilai Berhasil Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lewat Digitalisasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Mei 2022, 13:43 WIB
Ia menambahkan, kebijakan digitalisasi berimbas pada peningkatan kompetensi masyarakat memahami...
MI/ HO

Guru Besar Unair Nilai Erick Diterima Masyarakat Multikultural dan Kalangan Bawah

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Mei 2022, 13:33 WIB
Ia menilai Erick Thohir mudah diterima oleh kelompok...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya