Minggu 24 April 2022, 21:02 WIB

Kerja Sama Prabowo-Erick Thohir Miliki Chemistry Untuk Maju Pilpres 2024

Widhoroso | Politik dan Hukum
Kerja Sama Prabowo-Erick Thohir Miliki Chemistry Untuk Maju Pilpres 2024

DOK MI
Ilustrasi

 

PELUNCURAN Holding BUMN Industri Pertahanan atau Defend ID, antara Kementerian BUMN dengan Kementerian Pertahanan dinilai dapat menyatukan chemistry antardua sosok pimpinannya. Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing mengatakan, kerja sama antara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir dapat menguntungkan di Pilpres 2024.

"Dua kepemimpinan sosok ini akan memiliki banyak faktor chemistry yang bisa disamakan lewat Defend ID,” ujar Emrus.

Lebih lanjut, Ia menegaskan, keduanya, baik Prabowo dan Erick Thohir tentunya akan berkolaborasi dan memberikan yang terbaik untuk bangsa. Apalagi, langkah itu diambil oleh keduanya, untuk mewujudkan keinginan Presiden Jokowi dalam membangun kemandirian pertahanan nasional.

“Terkait dengan BUMN, terkait dengan Pertahanan, suatu aktivitas yang terdapat arsiran (pertemuan) antara ke dua sosok di bidangnya masing masing dan akan menjadi suatu kolaborasi yang baik,” ucap Emrus.

Sebagaimana diketahui, terbentuknya Defend ID adalah upaya Erick Thohir bersama Prabowo dalam membangun kemandirian pertahanan nasional. Sekaligus melakukan beberapa komitmen, seperti meningkatkan nilai TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) hingga 50 persen untuk mendukung dan memajukan produk dalam negeri.

Karenanya, banyak pihak yang terus mengaitkan sosok kedua pemimpin hebat tersebut menuju Pilpres 2024. Di mana keduanya, baik Prabowo Subianto dan Erick Thohir sendiri adalah nama-nama yang kerap menghiasi top of mind survei nasional dengan tajuk Capres Indonesia dengan popularitas dan elektabilitas tertinggi.

Bahkan, Emrus mendorong agar keduanya segera menjadi satu pasangan pada Pilpres 2024. Menurutnya, Prabowo-Erick dinilai memiliki potensi yang besar untuk memenangi Pilpres 2024.

“Saya menyarankan pada Erick Thohir dan Prabowo segera saja, karena mereka berdua ini sangat potensi untuk memenangkan. Karena peluang tidak pernah datang dua kali,” ujar Emrus.

“Ini kesempatan yang luar biasa. Lebih awal dilakukan kesepakatan-kesepakatan politik lebih baik. Karena berpeluang dan sangat terbuka lebar untuk memenangkan Pilpres 2024,” tandasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dok.MI

Formappi: Fungsi Legislasi DPR Biasa Saja

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:47 WIB
Delapan RUU lainnya, ujar Lucius, merupakan RUU Kumulatif Terbuka yang semuanya terkait undang-undang provinsi (5 RUU) dan daerah otonomi...
Dok MI

Esok Tiba di Tanah Air, Surya Darmadi Siap Ikuti Proses Hukum

👤Ant 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 20:21 WIB
Juniver mengatakan Surya sudah bersurat kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin dan jajaran pimpinan Kejagung perih kesiapannya...
ANTARA/M Risyal Hidayat

Eks Pengacara Bharada E: Ada Intervensi untuk Mencabut Surat Kuasa

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 20:05 WIB
Diyakini Deolipa, terdapat kode yang disampaikan Bharada E lewat tanda tangan pada surat pencabutan kuasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya