Kamis 24 Maret 2022, 16:02 WIB

NasDem: Pernikahan Ketua MK-Adik Jokowi Nonpolitis, Insyaallah Bahagia

Putra Ananda | Politik dan Hukum
NasDem: Pernikahan Ketua MK-Adik Jokowi Nonpolitis, Insyaallah Bahagia

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo (kiri) bersiap mengikuti foto bersama dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman

 

WAKIL Ketua Fraksi NasDem DPR RI Eva Yuliana menegaskan pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman bebas dari kepentingan politik. Seluruhnya normal dalam urusan pribadi.

"Saya yakin tidak ada conflict of interest usai pernikahan ini," kata Eva dalam keterangannya, Kamis (24/3).

Sebab, ia mengenal sosok perempuan yang akrab disapa Ida itu jauh sebelum Jokowi menjabat sebagai presiden. Ida merupakan sosok yang aktif dalam kegiatan sosial.

"Saya mengenal Mbak Ida adalah sebelum Pak Jokowi menjadi presiden bahkan gubernur dan wali kota sekalipun. Mbak Ida ini adalah sosok ibu atau perempuan yang aktif dengan wiraswasta dengan beberapa kegiatan sosial," kata Anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Eva juga secara personal mengenal sosok Anwar Usman sebagai pimpinan lembaga yang menjadi mitra kerja Komisi III. Anwar dinilai pribadi yang memiliki etos kerja yang tinggi serta profesional.

Ia pun mengaku bahagia dengan pernikahan Ida dengan Anwar Usman. Keduanya diharapkan menjadi keluarga yang bahagia dan selalu bersama hingga akhir hayat.

"Saya turut bahagia dan bersyukur dengan kabar atau menyangkut kabar bahagia ini, yakni rencana pernikahan saudara saya, sahabat saya, mbakyu saya, Ida dengan Ketua MK," kata Eva.

Baca juga: Presiden Larang ASN Gelar Bukber Puasa dan Open House Lebaran

Menurut Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Surakarta itu pernikahan Ida dan Anwar Usman akan banyak melahirkan berkah. "Saya yakin dengan pernikahan ini, tentu doa kita pernikahan ini membawa berkah bagi keduanya," jelasnya.

Lewat pernikahan ini, lanjut dia, kehadiran Ida akan menambah profesionalitas Anwar Usman dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua MK. Demikian juga sebaliknya, Anwar Usman pasti memantik Ida untuk meningkatkan baktinya dalam bidang sosial kemasyarakatan.

"Ida yang tidak aktif dalam politik dari dulu hingga sekarang saya yakin akan mendukung, mendorong, mendukung profesi sang suami yang saat ini masih menjadi calon," pungkasnya.

Anwar diketahui telah melayangkan lamaran kepada keluarga Ida yang diterima oleh Presiden Jokowi pada 12 Maret 2022. Lamaran tersebut secara resmi telah diterima oleh Ida.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, resepsi pernikahan Anwar dan Idayati bakal digelar Mei 2022 di Solo.

Setelahnya, akan digelar acara di Sumbawa, Nusa Tengggara Barat yang merupakan daerah asal Anwar Usman.

Sebagai informasi, suami Idayati, Hari Mulyono, meninggal dunia pada 24 September 2018 di RSPAD Jakarta. Sedangkan istri Anwar Usman, Suhada Ahmad Sidik, meninggal dunia pada 26 Februari 2021 yang lalu karena serangan jantung. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA/M Risyal Hidayat

Hari Ini, Komnas HAM akan Periksa 5 Ponsel dalam Kasus Brigadir J

👤Valerie Budianto 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 09:28 WIB
Sebelumnya, Komnas HAM telah memeriksa 10 ponsel terkait dengan pengusutan kasus penembakan Brigadir...
Ist/Youtube

Kejagung Telah Kirim Surat Pemanggilan Bos Duta Palma Group

👤 Tri Subarkah 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 09:23 WIB
Kejagung telah mengirim surat pemanggilan kepada pemilik PT Duta Palma Group Surya Darmadi yang ditersangkakan atas kasus korupsi...
dok.Ant

Pengamat Dorong Firli Geber Kinerja hingga Akhir Jabatan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 08:10 WIB
MENJABAT komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di era transisi pasca revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tidaklah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya