Minggu 20 Februari 2022, 17:50 WIB

Menginspirasi Pemuda Bali, Ajus Linggih Calonkan Diri Sebagai Ketum AMPI

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Menginspirasi Pemuda Bali, Ajus Linggih Calonkan Diri Sebagai Ketum AMPI

Ist
Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Bali, Agung Bagus Pratiksa Linggih atau yang akrab disapa Ajus Linggih.

 

SOSOK kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Bali, Agung Bagus Pratiksa Linggih atau yang akrab disapa Ajus Linggih dianggap sebagai pemimpin muda yang banyak menginspirasi para generasi muda di Provinsi Bali. 

Pengabdiannya di AMPI Provinsi Bali lebih dari tujuh tahun banyak melahirkan gagasan dan ide-ide kreatif yang bersinergi dengan baik bersama Partai Golkar.

Hal itu disampaikan Ketua DPD AMPI Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa, dalam keterangannya kepada media, Minggu (20/2) terkait sosok Ajus Linggih yang dikabarkan akan maju sebagai calon Ketua Umum DPP AMPI pada Munas AMPI yang rencananya bakal digelar awal Maret 2022 di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

"Kehadiran Ajus Linggih di AMPI memberikan warna baru, gagasan baru, dan menghidupkan AMPI khususnya AMPI Kabupaten Badung yang sejak lama tidak banyak kegiatan-kegiatan nyata," kata Wayan Suyasa.

Baca juga: Munas AMPI 2022 Diharapkan Lahirkan Pemimpin Baru Bawa Kejayaan Golkar

Menurut Wayan Suyasa, kader muda AMPI, Ajus Linggih sudah tidak asing lagi bagi keluarga besar AMPI di wilayah Provinsi Bali.

Sejak keikutsertaannya pada pengurus AMPI Kabupaten Badung di tahun 2014, Ajus Linggih mulai dikenal dengan tampilannya yang santun, beretika dan selalu punya gagasan dalam memberikan argumen, menjadikan dirinya contoh baik oleh generasi muda di Bali.

Hal senada juga disampaikan Ketua AMPI Provinsi Bali, I Putu Yuda Suparsana. Dia mengatakan, sebagai anggota AMPI Kabupaten Badung, Ajus Linggih sering mengunjunginya dan memberikan saran-saran konstruktif dan solutif terhadap kondisi AMPI se-wilayah Bali.

"Kegiatan pendidikan kader, pemberdayaan UMKM, reformasi pendataan dan adminstrasi kader yang dilakukan AMPI Provinsi Bali pada periode saya merupakan saran dan tidak terlepas dari perbuatan Bli Ajus Linggih yang merupakan Anggota AMPI Kabupaten Badung," ujarnya.

Yuda Suparsana menambahkan salah satu kinerja Ajus Linggih yang paling membanggakan AMPI se-wilayah Provinsi Bali adalah saat Pemilu 2019 dan Pilkada 2020.

"Dengan bendera AMPI Provinsi Bali, Ajus Linggih berhasil mengumpulkan dan menggerakkan ribuan anak muda Bali untuk memenangkan Partai Golkar pada pemilihan-pemilihan tersebut," tegasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok MI

Usut Tiga Kasus Korupsi, Kejagung "Bersih-bersih" Kementerian Perdagangan

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:44 WIB
Ia menilai, kasus-kasus di lingkungan Kemendag memang rentan berpotensi...
Antara

Kejagung Periksa Saksi PT Dini Nusa Kusuma Terkait Korupsi Satelit Kemenhan

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:41 WIB
Kerugian keuangan negara yang timbul dari perkara itu mencapai Rp500,579...
Antara

KPK Selisik Pengusulan Anggaran Bantuan Keuangan Kabupaten Tulungagung

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:36 WIB
KPK memeriksa mantan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo Selasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya