Minggu 06 Februari 2022, 08:24 WIB

Golkar DIY Solid Dukung Airlangga Hartarto sebagai Capres

Ardi Teristi Hardi | Politik dan Hukum
Golkar DIY Solid Dukung Airlangga Hartarto sebagai Capres

ANTARA/Aprillio Akbar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

 

SELURUH jajaran Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta di bawah pimpinan HM Gandung Pardiman menyatakan sangat solid mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden pada Pemilu Presiden 2024. Hal tersebut dinyatakan saat rapat koordinasi yang diikuti jajaran struktural dan fungsional Partai Golkar DIY, Sabtu (5/2), di Kantor DPD Partai Golkar DIY.

"Kami, seluruh jajaran partai Golkar DIY, saat ini, sangat solid mendukung Pak Ketum (ketua umum) Partai Golkar, AH (Airlangga Hartarto) untuk maju sebagai capres dari Partai Golkar pada Pilpres 2024 dan siap memenangkannya," tegas Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung,  usai rapat tersebut.

Gandung menjelaskan Airlangga Hartarto, yang saat ini menjabat Menko Perekonomian, sangat mumpuni sebagai pemimpin bangsa. Airlangga juga sudah teruji serta memiliki prestasi yang gemilang dalam melaksanakan amanah yang diembankan kepadanya.

Baca juga: Airlangga Minta Kader Golkar Jaga Soliditas untuk Kemenangan di Pemilu 2024

Bahkan, Airlangga Hartarto dipercaya Presiden Joko Widodo untuk memimpin penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19. 

Kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi tidak disia-siakan  Airlangga. Airlangga, nilai dia, berhasil melaksanankan dengan sangat baik dan terbukti Indonesia keluar dari resesi.

"Indonesia telah keluar dari resesi dengan pertumbuhan ekonomi kuartal dua 2021 mencapai 7,07%," tegas Gandung, yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Golkar daerah Pemilihan DIY. 

Capaian tersebut menjadi bukti prestasi tim pemulihan ekonomi di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto.

Gandung menyebut, perjalanan pemerintahan Presiden Jokowi sangat terbantu dengan kinerja Airlangga Hartarto. Semua tugas-tugas berat untuk meningkatkan perekonomian dan penanganan covid-19 dapat dilaksanakan dengan  sangat baik.

Presiden Jokowi tampak puas dengan kinerja Airlangga. Selain itu, visi misi dari Presiden Jokowi juga dapat dilaksanakan dengan baik oleh Airlangga.

"Kami ingin pembangunan Indonesia yang sudah berjalan baik di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dapat diteruskan Airlangga Hartarto agar pembangunan Indonesia berjalan secara berkesinambungan," papar dia.

Artinya, keberhasilan yang sudah dicapai pada masa pemerintahan Joko Widodo tidak berhenti, tetapi bisa diteruskan Airlangga Hartarto. 

Sosok Ketua  Umum Partai Golkar itu, kata Gandung, telah menorehkan banyak prestasi, baik di eksekutif maupun legislatif.

"Kita berjuang keras untuk Airlangga Hartarto for Presiden 2024," kata Gandung. Perjuangan ini bukan hanya untuk Partai Golkar semata, melainkan juga untuk bangsa dan negara serta merah putih.

Gandung menambahkan jajaran Partai Golkar akan terjun langsung hingga ke tingkat desa untuk mengenalkan sosok Airlangga Hartarto dan keberhasipan-keberhasilannya kepada masyarakat hingga pelosok desa. 

"Kita akan gerakkan semua lini di Partai Golkar untuk mensosialisasikan keberhasilan Pak Airlangga Hartarto," pungkas Gandung. (OL-1)

Baca Juga

Dok MI

Usut Tiga Kasus Korupsi, Kejagung "Bersih-bersih" Kementerian Perdagangan

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:44 WIB
Ia menilai, kasus-kasus di lingkungan Kemendag memang rentan berpotensi...
Antara

Kejagung Periksa Saksi PT Dini Nusa Kusuma Terkait Korupsi Satelit Kemenhan

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:41 WIB
Kerugian keuangan negara yang timbul dari perkara itu mencapai Rp500,579...
Antara

KPK Selisik Pengusulan Anggaran Bantuan Keuangan Kabupaten Tulungagung

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:36 WIB
KPK memeriksa mantan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo Selasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya