Jumat 28 Januari 2022, 20:29 WIB

Relawan Samudera Etho Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Widhoroso | Politik dan Hukum
Relawan Samudera Etho Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Ist
Deklarasi Relawan Santri Muda Nusantara untuk Erick Thohir (Samudra Etho).

 

PARA santri dari berbagai daerah Jawa Timur (Jatim) berkumpul menyatukan sebuah visi bersama untuk mendukung Menteri BUMN Erick Thohir maju dalam pilpres 2024 meneruskan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi). Mereka menyatukan suara sebagai Relawan Santri Muda Nusantara untuk Erick Thohir (Samudra Etho).

"Kami siap memperjuangkan dan memenangkan Erick Thohir menjadi presiden periode 2024-2029 meneruskan kepemimpinan Pak Presiden Jokowi," kata Koordinator Relawan Samudra Etho Jatim, Abul Ala Almaududi di Jember, Jumat (28/1).

Relawan Samudra Etho juga mengajak seluruh santri Jatim untuk bergabung dan berjuang bersama untuk mendorong Erick Thohir menjadi capres pada pesta rakyat mendatang. Abul menilai, santri, dan pesantren akan menjadi lebih berdaulat jika Erick Thohir menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Kami mengajak kepada seluruh anak-anak muda, santri Jawa Timur dan seluruh Indonesia untuk bersama-sama bergabung bersama Relawan Samudera Etho. Ini adalah panggilan sejarah bagi kita, santri-santri muda Jawa Timur, untuk turun tangan, terlibat secara aktif, mengawal perubahan besar Indonesia," ujar Abul.

"Pak Erick Thohir memiliki rekam jejak yang jelas, pengalaman, kompetensi dan kapabilitas untuk memimpin Indonesia menjadi lebih baik, khususnya untuk para santri," jelasnya.

Gerakan santri ini merupakan gerakan murni dari akar rumput, tidak ada dorongan dari pihak tertentu. Abul menegaskan santri tergerak karena kepedulian Erick Thohir yang punya banyak program inovatif yang memberdayakan pesantren dan umat.

"Kami tidak ada dorongan dari pihak manapun, gerakan ini pure dari bawah karena santri sangat mengetahui Pak Erick Thohir memiliki kepedulian yang tinggi kepada pondok pesantren, santri dan umat islam," jelasnya.

Dikatakan, Erick Thohir yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) terus melahirkan beragam program dan kebijakan yang berorientasi pada peningkatan kualitas santri dan perkembangan pesantren di Indonesia. Misalnya program santri magang BUMN, #MuslimLeaderpreneur yang mendorong peningkatan kompetensi santri di bidang wirausaha untuk meningkatkan kemandirian ekonomi. Erick Thohir juga mengkhususkan 2000 unit Pertashop untuk ponpes dan mengembangkan industri wisata halal melalui pembangunan hub UMKM di rest area jalan tol yang dikelola oleh BUMN.

"Saat ini Indonesia menghadirkan pemimpin yang visioner, pemimpin yang tegas, pemimpin jujur berintegritas, pemimpin merakyat. Pilihan kita sudah sangat tepat memberikan dukungan besar kepada Bapak Erick Thohir untuk maju sebagai presiden periode 2024-2029," terangnya. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

Antara

Tersangka Peristiwa HAM Berat Paniai Segera Diadili di Pengadilan HAM Makassar

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:32 WIB
Sangkaan yang menjerat IS terkait pertanggungjawaban rantai komando atas kejahatan terhadap...
Dok MI

Wamen ATR/BPN Pastikan Lahan IKN Nusantara Tak Tumpang Tindih

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:30 WIB
"IKN tidak ada tumpang tindih karena sebagian besar itu kan kawasan hutan...
Dok MI

KPK Lantik 43 Pejabat Fungsional Baru

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:07 WIB
Pelantikan dipimpin Sekretaris Jenderal KPK Cahya H...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya