Senin 06 Desember 2021, 23:58 WIB

Erick Thohir Kandidat Paling Potensial dari Klaster Menteri

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Erick Thohir Kandidat Paling Potensial dari Klaster Menteri

Antara
Erick Thohir

 

DIREKTUR Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengungkap sosok Erick Thohir merupakan kandidat paling kuat dari klaster menteri untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Bukan tanpa alasan, Erick memiliki sejumlah prestasi yang bisa dilihat langsung oleh publik selama menjabat sebagai Menteri BUMN. Hal tersebut tentu menjadi modal awal untuk mengangkat elektabilitasnya.

"Prestasi dan capaian Erick Thohir saat ini adalah modal kuat jika ia nanti maju pada Pilpres 2024," ujar Pangi melalui keterangan tertulis, Senin (6/12). 


Apa yang disampaikan Pangi juga didukung data yang dirilis Voxpol pada April tahun ini. Lewat survei nasional, lembaga survei itu mendapati bahwa Erick Thohir adalah salah satu Menteri Jokowi dengan kinerja yang dianggap terbaik oleh masyarakat.

Survei simulasi Voxpol Center pun menempatkan Ganjar Pranowo bersama Erick sebagai calon duet pasangan terkuat pada Pilpres 2024. Hasil survei Voxpol semakin diperkuat oleh temuan survei Indikator Politik Indonesia. Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengungkap hasil simulasi duet Ganjar-Erick mengungguli Prabowo-Puan Maharani serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Hasilnya, Ganjar-Erick mendapat dukungan tertinggi 31,1%. Anies-Sandi sebanyak 30,8% dan Prabowo-Puan sebesar 28,1%. Sedangkan, tidak menjawab atau tidak tahu sebesar 10%," ucapnya.

Kendati demikian, tingkat elektabilitas Erick juga memunculkan risiko berupa serangan personal. Itu sudah tergambar dari semakin seringnya Erick diserang sejumlah isu di media sosial, seperti terkait pengadaan PCR. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA

Mabes Polri Turun Tangan Usut Kecelakaan Maut di Balikpapan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:16 WIB
Ditlantas Polda Kalimantan Timur dan Polresta Balikpapan sudah turun menangani kecelakaan yang terjadi pukul 06.15 WITA pagi...
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Jalani Rehabilitasi di RSKO, Proses Hukum Ardhito Pramono Tetap Berjalan

👤 Hilda Julaika 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:12 WIB
Jika berkas perkaranya sudah lengkap, maka Ardhito Pramono akan menjalani proses sidang di Pengadilan Negeri Jakarta...
Dok.MI

KY Siap Bantu KPK Bongkar Mafia Peradilan

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:05 WIB
Wilayah lain dengan pengaduan terbanyak adalah DKI Jakarta, Sumatra Utara, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Joko tak membeberkan jumlah laporan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya