Selasa 30 November 2021, 18:25 WIB

Rambun Tjajo Pimpin Seknas-Jokowi

Widhoroso | Politik dan Hukum
Rambun Tjajo Pimpin Seknas-Jokowi

Ist
Ismarilda (tiga kiri) Ketua Panitia Kongres Seknas-Jokowi

 

KONGRES Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi Komunitas Warga Indonesia pendukung Jokowi (Seknas-Jokowi) digelar di Hotel Sahid Jakarta, Sabtu (27/11). Kongres pertama Seknas-Jokowi dihadiri dan dibuka langsung Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan bahwa Seknas-Jokowi mempunyai arti tersendiri dalam perjalanan politiknya dan memiliki kenangan yang sangat berkesan karena organisasi relawan yang pertama kali dikunjungi adalah Seknas-Jokowi. "Saya ingat betul organisasi relawan yang pertama kali saya kunjungi adalah Seknas Jokowi," kata Presiden Jokowi dalam pembukaan Kongres Seknas Jokowi di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (27/11).

Selain Jokowi, kongres juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Seknas-Jokowi sekaligus anggota Wantimpres, Sidharto Danoesoebroto, Eko Sulistyo Mantan Deputy Kantor Staf Presiden, Helmi Fauzi Mantan Duta Besar Indoensia untuk Mesir, anggota Dewan Pakar dan utusan Dewan Perwakilan Wilayah se-Indonesia serta para pengurus nasional Seknas Jokowi.

Di sisi lain, Ketua Panitia penyelenggaraan Kongres Seknas-Jokowi, Ismarilda mengatakan organisasinya merupakan kelompok relawan yang selalu memberikan ruang kepada kaum perempuan. Penugasan sebagai Ketua Panitia Kongres Seknas-Jokowi adalah wujud nyata dukungan organisasi kepada kaum perempuan.

"Tentu saya selalu dibimbing para senior yang memberi dukungan penuh hingga acara terselenggara dengan baik kemarin. Syukur Alhamdulillah Presiden Jokowi juga berkenan hadir,” jelas Ismarilda dalam keterangan yang diterima, Selasa (30/11).

Ismarilda mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus provinsi hingga kecamatan yang bahu-membahu mensukseskan acara secara semanagat dan sukarela. "Tanpa dukungan penuh teman-teman pengurus daerah hingga tingkat kecamatan acara ini tidak akan berjalan sukses. Terimakasih dan mohon maaf juga kepada seluruh teman-teman Seknas-Jokowi yang berniat hadir, namun tidak bisa karena pembatasan," ujar Ismarilda.

Dalam kongres ini, Rambun Tjajo terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Seknas-Jokowi, Dalam sambutan Rambun Tjajo siap untuk meneruskan  perjuangan mulia yang sudah dibangun dari awal dan menjaga marwah Seknas-Jokowi sebagai sebuah pelajaran sejarah bagi generasi selanjutnya.

"Secara personal saya hanya terdorong untuk meneruskan legacy sahabat- sahabat saya yang telah berjuang dan bersusah payah berjuang dalam membangun organisasi ini sebagai sebuah legacy. Secara kolektif, apa yang telah dibangun tidak demikian saja terbuang percuma, tanpa sebuah keberlanjutan sebagai sebuah pelajaran sejarah bagi generasi selanjutnya,” jelasnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

 MI/Tri Subarkah

Diperiksa Lagi, Surya Darmadi Siap Bela Diri

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 11:50 WIB
Pengacara Surya, Juniver Gisang mengutip pernyataan kliennya 'Saya siap mengikuti proses lebih lanjut, dengan demikian saya bisa bela...
Antara

Keputusan Jokowi Bentuk Tim Penyelesaian Non-yudisial Kasus HAM Disesalkan Keluarga Korban

👤¬†Indriyani Astuti 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 11:27 WIB
Tanpa adanya pengadilan HAM, negara hanya akan mengokohkan impunitas bagi para...
MI/Adam Dwi Putra

Ditangkap Lagi, Eks Walkot Cimahi Terseret Kasus yang Melibatkan Mantan Penyidik KPK

👤Fachri Audhia Hafiez¬† 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 10:40 WIB
KPK membuka penyidikan baru kasus dugaan penerimaan gratifikasi yang menjerat mantan Wali Kota (Walkot) Cimahi Ajay M Priyatna,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya