Senin 15 November 2021, 10:25 WIB

Kritik Relawan ke Jokowi Dinilai Syarat Kepentingan Politis

Selamat Saragih | Politik dan Hukum
Kritik Relawan ke Jokowi Dinilai Syarat Kepentingan Politis

Ant/Aprilio Akbar
Ilustrasi: Relawan Jokowi

 

KRITIK dari pihak yang menyebut pendukung lama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai harus murni untuk mengawal kepentingan visi dan misi presiden.

Koordinator Posko Relawan 01 Jokowi – KH. Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin), Andrew Parengkuan, mengatakan, kritik dari relawan Jokowi sebagai manuver karena diduga ada kepentingan tertentu.

Ia menyampaikan relawan Jokowi mesti mengawal kepentingan visi misi Jokowi. Bukan sebaliknya untuk kepentingan tertentu demi menggeser menteri yang disorot.

"Selama 2 tahun periode kedua ini, kami melihat terdapat Oligarki Relawan karena, kepentingan-kepentingan tertentu melemparkan isu yang kontraproduktif terhadap usaha-usaha pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19. Termasuk isu minta resuffle kabinet dan masalah naik turunnya harga PCR Covid-19,” kata Andrew dalam keterangannya, Minggu malam (14/11).

Andrew menilai, pemerintahan Jokowi periode kedua telah berjalan selama 2 tahun 1 bulan sangat baik mengatasi Pandemi Covid-19. Apalagi di masa periode jabatan Jokowi yang kedua ini, seluruh dunia termasuk Indonesia telah dilanda pandemi, namun bisa memulihkan keadaan ekonomi kembali baik.

“Pemerintahan Jokowi telah menangani pandemi dengan baik, sehingga menjadi salah satu negara yang terbaik dalam menangani Pandemi. Selain itu, Pemeintahan Jokowi saat ini telah berhasil menjaga kestabilan Ekonomi maupun Politik, walaupun terdapat ancaman Resesi Ekonomi yang besar pasca Pandemi Covid-19,” kata Andrew.

Oleh karena itu, pihaknya meminta Presiden Jokowi melalui Menteri BUMN Erick Thohir, mencopot relawan-relawan pembuat gaduh yang menduduki jabatan Komisaris BUMN.

"Itu karena telah menimbulkan persepsi negatif pada Pemerintahan Jokowi yang sudah dengan maksimal menanggani pandemi ini," jelasnya.

Pihaknuaa juga Jokowi dan Kabinetnya tetap bekerja lebih baik dengan segala dinamika yang terjadi saat ini

"Karena ada yang tidak mau Jokowi meninggalkan legacy yang baik untuk bangsa ini. Menegaskan, pada seluruh jaringan Relawan Jokowi, jangan merusak nama baik relawan dengan meminta-minta jabatan atau menganggu kinerja Jokowi dan Kabinetnya," jelasnya. (OL-13)

Baca Juga: Irma Chaniago Sentil Relawan Jokowi yang Politisasi PCR demi ...

Baca Juga

dok.DPP KNPI

DPP KNPI Dukung Uji Materi UU Polri Untuk Polri yang Lebih Baik

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 16:29 WIB
DPP KNPI akan segera ajukan uji materi UU Polri menyusul terkuaknya kasus terbunuhnya Brigadir J atau polisi tembak polisi di rumah mantan...
Ist/DPR

Aboe Bakar Al Habsyi Apresiasi Kapolri Bubarkan Satgasus Polri

👤mediandonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:55 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah menghentikan...
Antara

Kuasa Hukum Sebut Istri Ferry Mursyidan Baldan Dikriminalisasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 13:01 WIB
Bareskrim Polri menetapkan istri eks Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan yakni Hanifah Husein sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya