Selasa 26 Oktober 2021, 09:00 WIB

Gerindra NTT Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2024

Gabriel Langga | Politik dan Hukum
Gerindra NTT Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2024

ANTARA/Muhammad Adimaja
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

 

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menyatakan sikapnya memberikan dukungan kepada Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024.

Dukungan Gerindra NTT kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres 2024 itu diungkapkan Ketua DPD Partai Gerindra NTT Esthon Foenay di acara pelantikan pengurus DPC dan PAC serta ranting Partai Gerindra se-Kabupaten Sikka, Senin (25/10) di Hotel Pelita, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok.

Di hadapan seluruh kader Partai Gerindra di Kabupaten Sikka, Esthon, yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur NTT periode 2008-2013 menegaskan seluruh kader Partai Gerindra yang ada seluruh NTT telah menyatakan sikap mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia pada pemilihan presiden 2024. 

Baca juga: NasDem: Menteri Nyapres Bakal Ganggu Kinerja Kabinet

Bagi dia, Prabowo memiliki kapasitas untuk dicalonkan sebagai presiden pada pemilu yang akan datang.

"Saya tegaskan DPD Partai Gerindra NTT mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024," tegas dia disambut tepuk tangan dari seluruh kader Partai Gerindra di Kabupaten Sikka.

Dia menegaskan kembali bahwa pada Pilpres 2024, DPD Partai Gerindra NTT sudah menetapkan Capres 2024 adalah Prabowo Subianto. 

Untuk itu, ia meminta seluruh kader Partai Gerindra di NTT untuk bekerja keras agar Prabowo Subianto bisa terpilih menjadi presiden yang akan datang.

"Jadi, mulai sekarang, mari kita turun ke masyarakat dengan melakukan konsolidasi Partai Gerindra dengan bekerja memenangi Prabowo Subianto menjadi Presiden di 2024," ungkap dia

Selain itu, ia meminta seluruh kader Partai Gerindra untuk mempersiapkan diri dalam momentum Pilkada, Pilgub dan Pileg yang akan datang. 

"Siapkan kader terbaik dari sekarang. Paling penting itu memberikan motivasi kepada semua masyarakatnya sehingga kedepannya kita bisa menang," ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sikka Stefanus Say mengajak seluruh kadernya untuk bersama-sama bergandengan tangan memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI di 2024. 

"Dalam pilpres nantinya, kita harus menangkan Prabowo Subianto dalam keluarga kita sendiri. Selanjutnya, tingkat RT, Dusun, Kecamatan dan Kabupaten, Prabowo Subianto harus menang. Mari kita rebut suara dalam keluarga kita sendiri untuk menenangkan Prabowo Subianto. Kita punya Ketua umum harus jadi Presiden di 2024" ajak dia. (OL-1)

Baca Juga

Dok PBNU

NU Gelar Konser Amal Koin Muktamar

👤Media Indonesia 🕔Selasa 30 November 2021, 21:50 WIB
MUKTAMAR Nahdlatul Ulama (NU) milik bersama segenap nahdliyin di berbagai pelosok negeri, bahkan...
ANTARA

Pemrosesan Sembilan Kasus HAM tidak Perlu Lewat DPR

👤Sri Utami 🕔Selasa 30 November 2021, 21:30 WIB
Pembentukan Pengadilan HAM ad hoc dilakukan setelah penyidikan oleh Kejagung untuk melengkapi hasil penyelidikan Komnas...
MI/PANCA SYURKANI

Survei: NasDem masuk tiga besar dengan elektabilitas 9,3%

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 30 November 2021, 20:39 WIB
Untuk posisi pertama dan kedua masih ditempati oleh PDIP dan Gerindra, ucap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya