Sabtu 25 September 2021, 22:24 WIB

Gobel: Politik NasDem adalah Kesejahteraan Rakyat

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Gobel: Politik NasDem adalah Kesejahteraan Rakyat

Dok MI
Rachmat Gobel

 

KETUA Teritorial Pemenangan Wilayah Sulawesi Partai NasDem, Rachmat Gobel, mengingatkan kepada jajaran Partai NasDem untuk selalu berpegang pada nilai dasar tujuan berdirinya partai. “Gol politik Partai NasDem adalah tercapainya kesejahteraan masyarakat. Itu yang harus menjadi pegangan kita,” katanya, Sabtu (25/9).

Hal itu ia sampaikan saat memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Wilayah DPW Partai NasDem Sulawesi Barat di Makassar, Sulawesi Selatan. Karena itu, Wakil Ketua DPR RI tersebut menyampaikan bahwa politik Partai NasDem adalah politik pembangunan. “Kader Partai NasDem harus memberikan karya nyata dan kerja konkret di tengah masyarakat,” katanya.

Untuk itu, kata Gobel, Partai NasDem harus bisa menjawab kebutuhan masyarakat. Secara khusus ia menekankan pentingnya kader Partai NasDem untuk terjun di sektor pertanian, kelautan, perikanan, peternakan, pangan, pendidikan, dan kesehatan. Karena pada sektor-sektor itulah persoalan yang dihadapi masyarakat sehari-hari. “Kita harus bisa mengurangi dan bahkan menghapuskan kemiskinan di Indonesia,” katanya.

Semua kader Partai NasDem, katanya, harus memahami nilai-nilai dasar dan sejarah mengapa Partai NasDem didirikan. “Partai NasDem adalah sebuah gerakan restorasi, yaitu mengembalikan tujuan bernegara sesuai pada tujuan proklamasi,” katanya. Karena itu, katanya, semua kader Partai NasDem harus memiliki jiwa juang. “Jadi bukan sekadar memenangkan pemilu atau meraih kursi di parlemen. Justru memenangkan pemilu itu untuk mencapai tujuan menyejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Ist/MasDem

Saan Mustopa: Militansi dan Kemampuan Politik Prasyarat Menang di Pemilu

👤Reza Sunarya 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:45 WIB
Saan Mustopa berharap kader partai untuk membangun loyalitas dan militansi seluruh anggota partai menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun...
ANTARA/ISMAR PATRIZKI

Cak Imin: Jadi Anggota DPR Ini Jalan Tol

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:01 WIB
Disampaikan Cak Imin saat siaran langsung melalui aplikasi TikTok dengan influencer Benjamin Adhisurya atau yang dikenal dengan nama Iben...
Ist

Terlalu Jauh Tuduh Erick Maju Jadi Capres dalam Pilpres 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:35 WIB
Menurut pandangan Direktur LPIPB Monisyah, apa yang sedang dikerjakan Erick Thohir tegak lurus dengan visi Presiden Joko...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya