Sabtu 18 September 2021, 17:10 WIB

Korban Kebiadaban KKB dapat Perawatan Terbaik di Rumah Sakit

Mediaindonesia | Politik dan Hukum
Korban Kebiadaban KKB dapat Perawatan Terbaik di Rumah Sakit

ANTARA FOTO/Indrayadi TH
Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) korban penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

 

SEBANYAK empat dari sembilan orang tenaga kesehatan (nakes) yang mengalami luka serius akibat dianiaya kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, dirawat di RS Marthen Indey, Jayapura.

Karumkit RS Marthen Indey Kolonel Ckm dr I Ketut Djulijasa di Jayapura, hari ini, mengatakan seluruh korban telah mendapatkan perawatan secara intensif.

"Para korban saat ini sedang mendapatkan perawatan secara intensif di Rumah Sakit TK II Marthen Indey dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memberikan perhatian penuh terhadap pengobatan seluruh korban dengan memerintahkan agar semua korban diberikan penanganan dan perawatan yang terbaik," katanya.
 
Korban selain mengalami kekerasan juga masih trauma psikologis akibat tindakan kekerasan dan kekejaman yang dilakukan KKB.

Baca juga: Ketua MPR Tantang Aktivis HAM dan Perempuan Lantang Gugat Kebiadaban KKB

Pihak rumah sakit selain memberikan pengobatan secara fisik, juga memberikan terapi psikologis kepada para korban yang mengalami trauma.
 
"Mari kita doakan semoga korban dapat segera pulih dan sehat kembali, " kata Karumkit TK II Marten Indey.

Dalam kesempatan itu Djulijasa mengatakan, lima orang nakes yang mengalami luka ringan setelah dilaksanakan pemeriksaan secara intensif, Jumat (17/9), atas permintaan sendiri sudah kembali ke rumah sanak famili yang berada di Jayapura.
 
Selain keempat nakes, anggota Yonif 403/WP yang mengalami luka tembak di lengan kanan juga dirawat di RS Marthen Indey, kata Kol CKM Ketut.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, para nakes mengalami cidera saat berupaya menyelamatkan diri dari aksi kekerasan yang dilakukan KKB pimpinan Lamek Taplo di Kiwirok pada Senin (13/9).(Ant/OL-4)

Baca Juga

Ist/MasDem

Saan Mustopa: Militansi dan Kemampuan Politik Prasyarat Menang di Pemilu

👤Reza Sunarya 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:45 WIB
Saan Mustopa berharap kader partai untuk membangun loyalitas dan militansi seluruh anggota partai menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun...
ANTARA/ISMAR PATRIZKI

Cak Imin: Jadi Anggota DPR Ini Jalan Tol

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 12:01 WIB
Disampaikan Cak Imin saat siaran langsung melalui aplikasi TikTok dengan influencer Benjamin Adhisurya atau yang dikenal dengan nama Iben...
Ist

Terlalu Jauh Tuduh Erick Maju Jadi Capres dalam Pilpres 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:35 WIB
Menurut pandangan Direktur LPIPB Monisyah, apa yang sedang dikerjakan Erick Thohir tegak lurus dengan visi Presiden Joko...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya