Kamis 02 September 2021, 16:26 WIB

Viral Pelecehan Seksual di KPI, DPR Minta Pelaku Dihukum Tegas

 Putra Ananda | Politik dan Hukum
Viral Pelecehan Seksual di KPI, DPR Minta Pelaku Dihukum Tegas

DOK DPP NASDEM
Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni.

 

WAKIL Ketua Komisi III dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni meminta kepolisian untuk segera menindak pelaku dugaan perundungan dan pelecehan seksual yang dialami oleh pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPU).

Kasus dugaan pelecahan seksual di lingkungan KPI viral setelah korban yakni MS menuliskan surat terbuka di media sosial.

"Para pelaku harus dihukum secara tegas. Tidak dipecat saja, tapi juga dihukum sesuai dengan tindakannya,” kata Sahroni di Jakarta, Kamis (2/9).

Selain menindak pelaku, Sahroni juga meminta agar korban bisa segera mendapatkan perlindungan hukum akibat trauma sosial yang dialaminya.

Sahroni juga meminta kepolisian agar serius menangani laporan korban perundungan lainnya agar kejadian yang dialami MS tidak kembali terulang.

"Sangat disayangkan karena nantinya korban perundungan jadi enggan mengadu ke polisi. Terus, kita mau membiarkan saja tindakan seperti ini terjadi? Bagaimana kalau yang dirundung anak kita sendiri?," tegasnya.

Kasus yang dialami oleh MS dilanjtukan oleh Sahroni semakin menunjukkan kebutuhan pengesahaan Rancangan Undang-Undang (RUU) Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) yang saat ini sedang dibahas oleh Badan Legislas (Baleg) DPR RI. Tindakan perundungan berujung pelecehan seksual berdampak serius bagi kejiwaan korban.

"Kami di Nasdem getol memperjuangkan RUU PKS, agar pelaporan-pelaporan kasus seperti ini bisa lebih efektif penindakannya,” ujar Sahroni.

Berdasarkan penuturan MS, ia sudah dua kali mencoba melapor ke Polsek Gambir. Namun, dua kali pula pengaduan MS tidak pernah ditindaklanjuti polisi. (Uta/OL-09)

Baca Juga

twitter BSN

Golkar Jabar Yakin Elektabilitas Airlangga Mampu Saingi Prabowo 2024

👤RO/Micom 🕔Rabu 01 Desember 2021, 18:46 WIB
Trend kenaikan berdasarkan survei menunjukan peningkatan setiap triwulan. Artinya ada rasa optimistis 2024 akan mampu bersaing dengan...
Antara/Rosa Panggabean.

Presiden Bertemu Johan Budi, Mensesneg: Cuma Silaturahmi

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 01 Desember 2021, 17:01 WIB
Dalam pertemuan itu, ia mengatakan Johan Budi hadir sendiri dan berbicara empat mata dengan kepala...
dok.ist

Mantan Dirut Mengaku Tak Ikut Kelola Dana Asabri

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 01 Desember 2021, 16:53 WIB
MANTAN Direktur Utama PT Asabri Adam R. Damiri mengaku menyerahkan pengambilan keputusan terhadap pengelolaan dana perusahaan untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya