Kamis 17 Juni 2021, 13:02 WIB

DPR Pertimbangkan untuk Lockdown di Kompleks Parlemen

Sri Utami | Politik dan Hukum
DPR Pertimbangkan untuk Lockdown di Kompleks Parlemen

MI/Agus Mulyawan
Kompleks Gedung DPR/MPR di Senayan, Jakarta.

 

SEKRETARIS Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan penelusuran anggota DPR yang kemungkinan sedang terjangkit virus Covid-19.

Para angota dewan di komisi masih melangsungkan rapat langsung namun dengan jumlah terbatas. "Kami sedang update di komisi," ujarnya. 

Melonjaknya jumlah kasus Covid-19 membuat dua Komisi DPR yakni Komisi I dan VIII membatalkan sejumlah rapat yang seharusnya digelar hari ini atau Kamis (17/6) dan beberapa hari ke depan.

Pembatalan rapat hingga waktu yang belum dapat ditentukan tersebut dikarenakan sudah terdetekai beberapa anggota dewan beserta stafnya positif Covid-19. 

"Sementara semua dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat karena rapat masih berlangsung," ucapnya. 

Sementara itu Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily telah memutuskan untuk membatalkan rapat yang digelar hari ini. 

"Komisi VIII mulai hari ini sampai waktu yang belum ditentukan lockdown dengan tidak melaksanakan rapat secara fisik di ruangan Komisi VIII, karena banyak anggota Komisi VIII, ada beberapa anggota Komisi VIII tenaga ahli, staf sekretariat itu terpapar Covid-19, positif," ungkapnya, Kamis (17/6)

Meski pun begitu rapat tetap dapat dilaksanakan melalui media daring oleh semua anggota dari rumah termasuk dengan mitra Komisi VIII. 

"Otomatis, nanti dengan mitra dengan kementerian lembaga kami akan rapat secara virtual dari rumah masing-masing atau dari tempat masing-masing, tidak bertatap muka di ruang Komisi VIII" 

Rencananya hari ini Komisi VIII akan siang ini ada kita membahas laporan panja haji terakhir tentang perkembangan terakhir. 

"Senin dengan kementerian lembaga bahas anggaran 2022, semuanya sudah sebenarnya tapi kita tetap melaksanakan rapat tapi secara virtual," tukasnya. (Sru/OL-09)

Baca Juga

Mi/Adam Dwi

Wapres Minta Bangsa Kembali Tumbuhkan Kekuatan Nasional

👤Indriyani Astuti 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 20:43 WIB
Wapres mengatakan, untuk menghadapi situasi seperti saat ini, bangsa Indonesia perlu menumbuhkan kembali kekuatan nasional yang pernah...
Ilustrasi

Perubahan APBD Lambat, Serapan Anggaran Covid Daerah Rendah

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 20:06 WIB
Penyerapan belanja pandemi covid di daerah masih rendah karena perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) terlambat setelah...
Dok MI

Penyaluran Anggaran Korona Tersendat di Daerah karena Alasan Ini

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 19:15 WIB
Satu kesalahan fatal lainnya yang dilakukan pusat, lanjut dia, adalah tidak mengantisipasi adanya gelombang kedua covid-19 dengan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya