Jumat 11 Juni 2021, 21:20 WIB

NasDem : Konvensi Ajang Seleksi Putra Terbaik Bangsa

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
NasDem : Konvensi Ajang Seleksi Putra Terbaik Bangsa

MI/ Ramdani
Hermawi Taslim

 

PARTAI NasDem sedang menggarap secara serius rencana melakukan konvensi calon presiden yang akan berlaga pada Pemilu 2024. Nasdem menganggap tampilnya sejumlah orang muda dalam survei Pilpres-2024 membawa harapan baru bagi masa depan Indonesia yang lebih cemerlang.

Selain itu hal lain yang menggembirakan adalah meskipun pilpres masih relatif lama, tapi publik sudah begitu antusias untuk berwacana tentang siapa kelak yang akan menggantikan Presiden Joko Widodo.

Demikian disampaikan wakil sekjend Partai NasDem Hermawi Taslim kepada wartawan, Jumat (11/6). "Artinya partai politik juga harus melihat ini suatu kesempatan untuk makin memantapkan gagasan dalam rangka mencari pemimpin masa depan. Dan Nasdem sudah siap dengan rencana konvensi Capres yang saat ini sedang dalam tahap penggodokan," ungkap Hermawi.

Menurut dia Nasdem akan menyelenggarakan konvensi pada 2022. Berbagai upaya menuju ke sana saat ini sedang disiapkan secara matang.

"Pilpres adalah ajang untuk mencari dan memilih figur yang akan menjadi Nahkoda Republik ini. Jadi, dia harus yang terbaik buat masa depan bangsa. Dan, untuk menemukan figur yang demikian, maka Nasdem telah berketetapan hati akan melakukan penjaringan dalam sebuah perhelatan Konvensi. Rencananya akan diselenggarakan tahun 2022. Saat ini kami tengah mematangkan konsep penyelenggaraannya," katanya.

Terpisah Burhanuddin Muhtadi dari lembaga survey Indikator Politik iIndonesia mengatakan, masih terlalu dini untuk menebak-nebak arah koalisi pilpres. Karena partai-partai politik sebagai pengusung masih terus melakukan proses penjajakan koalisi dan seleksi para kandidat dengan pedekatan masing-masing. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat.

Kepala BKN Ungkap Dokumen TWK Rahasia Ketetapan TNI dan BNPT

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 22 Juni 2021, 20:45 WIB
Sejumlah pegawai KPK yang tak lolos TWK sebelumnya meminta hasil lengkap tes tersebut tetapi tak kunjung mendapat...
MI/ M Irfan.

Kepala BKN Jelaskan TWK Pegawai KPK ke Komnas HAM

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 22 Juni 2021, 20:25 WIB
Dia juga menjelaskan alasan BKN menggunakan instrumen tes Indeks Moderasi Bernegara atau IMB-68 milik Dinas Psikologi TNI Angkatan...
NasDem

NasDem Tolak Wacana Penambahan Masa Jabatan Presiden

👤Putra Ananda 🕔Selasa 22 Juni 2021, 19:51 WIB
NasDem sampai hari ini tetap konsisten tidak ingin amandemen...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya