Selasa 09 Maret 2021, 12:14 WIB

Mabes TNI AL Vaksinasi 3.500 Prajurit

Vallentina Chelsy | Politik dan Hukum
Mabes TNI AL Vaksinasi 3.500 Prajurit

Metro Tv/Vallentina Chelsy
Mabes AL menggelar vaksinasi COVID-19 bagi prajurit TNI AL tahap pertama di GOR Denma Mabes AL, Cilangkap, Jakarta Timur.

 

MARKAS Besar (Mabes) TNI Angkatan Laut (AL) menggelar vaksinasi COVID-19 bagi prajurit TNI AL tahap pertama di GOR Denma Mabes AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/3) pagi. Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan selama dua hari, yakni Selasa (9/3) dan Rabu (10/3) dan diikuti 3.500 prajurit TNI AL yang berdinas di Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur. 

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut, Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan arahan Kemenkes RI, bahwa prioritas yang mendapatkan vaksinasi tahap kedua di antaranya mencakup personel TNI. 

“Harapan saya setelah semua anggota tervaksin tentunya akan menambah kepercayaan diri masing-masing anggota. Tentunya penugasan kami senantiasa berhubungan dengan masyarakat baik di dalam tugas kami membantu pemerintah mengkampanyekan penanggulanan covid 19 maupun kegiatan sinergitas lain, contohnya seperti bencana.” jelas Wakasal, Selasa (9/3).

Baca juga: Depok Belum Bisa Pastikan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

Lebih lanjut, Wakasal menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi kali ini juga melibatkan vaksinator dari TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Udara.

Secara keseluruhan, target vaksinasi TNI AL juga meliputi prajurit TNI AL khusus tenaga kesehatan sebanyak 6.988 personel dan prajurit TNI AL non-tenaga kesehatan, sebanyak 70.175 personel.

“Untuk AL sendiri, dengan jumlah personel sekitar 70 ribu orang sampai dengan saat ini sudah tervaksin 4 ribu orang atau sekitar 5%. Ini disesuaikan dengan jadwal masing-masing daerah. Untuk satuan kerja di luar Mabes AL, baik di jakarta dan daerah, sudah dikoordinasikan dengan dinas kesehatan masing masing.” ujar Wakasal. 

Tidak hanya prajurit aktif, TNI AL juga akan memberikan vaksin kepada purnawirawan TNI AL, melalui Persatuan Purnawirawan TNI AL atau PPAL, dengan sasaran 1.000 purnawirawan yang akan dikoordinasi Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta. (A-2)

 

Baca Juga

ANTARA

Presiden Minta Kepala Daerah Buat Kebijakan Yang Terfokus

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 15 April 2021, 02:45 WIB
PRESIDEN Joko Widodo menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah terpilih dari ajang Pilkada 2020 untuk membuat kebijakan yang fokus...
Antara

Mendagri Minta Pemda Perketat Pengawasan Penggunaan Anggaran

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 23:42 WIB
Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, meminta pemerintah daerah memperketat pengawasan internal melalui penguatan peran...
MI/Susanto

Pengamat : Waspadai Sebaran Hoaks soal Partai Demokrat

👤Putra Ananda 🕔Rabu 14 April 2021, 23:32 WIB
Hoaks ini dikatakan oleh Isnaini cenderung mirip dengan upaya Menteri Penerangan Publik dan Propaganda Nazi di era Perang Dunia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya