Jumat 26 Februari 2021, 20:46 WIB

Luhut Panjaitan dan Dave Laksono Diskusi Peran Generasi Milenial

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Luhut Panjaitan dan Dave Laksono Diskusi Peran Generasi Milenial

Ist
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan (kedua dari kiri) bertemu Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono (kiri).

 

KETUA Panitia Penyeleggara Mubes IV Kosgoro 1957 Dave Laksono bertemu dengan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan.

Dalam pertemuan yang banyak diisi dengan diskusi tentang pemimpin muda itu sekaligus melaporkan kepada Luhut Pandjaitan terkait penyelenggaraan Mubes IV Kosgoro 1957. 

Saat bertemu dengan Luhut Pandjaitan, Dave Laksono yang juga Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Golkar (FPG) itu didampingi Anggota Dewan Penasihat Mubes IV Kosgoro 1957 yang juga Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, dan Ketua Panitia Pelaksana Mubes IV Kosgoro 1957, Sari Yuliati. 

Menurut Dave Laksono, dalam pertemuan itu Luhut Pandjaitan banyak memberikan masukan tentang pentingnya peran generasi muda yang selanjutnya disebut milenial dalam tatanan pembangunan Indonesia. 

"Banyak masukan-masukan dari Pak Luhut kepada kami para generasi muda. Pak Luhut juga menyampaikan bahwa pemberdayaan kelompok milenial muda merupakan kunci penting untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan bangsa, baik dari level akar rumput hingga negara," kata Dave usai pertemuan di Jakarta, Jumat (26/2). 

Ia juga menyambut baik keberadaan kelompok muda yang aktif di sejumlah organisasi kepemudaan dan partai politik termasuk ormas yang berafiliasi dengan partai politik seperti Kosgoro 1957. 

"Pak Luhut juga tadi menyampaikan ke saya bahwa beliau mendukung anak-anak muda untuk bisa tampil sebagai pemimpin di masa depan. Kelompok muda dalam berpolitik akan mampu memperlihatkan tanggung jawab bahwa mereka akan menjadi bagian solusi dari permasalahan bangsa. Ini pesan Pak Luhut kepada kami para anak-anak muda di Kosgoro 1957 dan Partai Golkar," kata Dave Laksono. 

Luhut Pandjaitan, kata Dave Laksono, juga meminta agar semangat penyelenggaran mubes harus membuat kader-kader Kosgoro 1957 semakin solid. 

"Kader Kosgoro 1957 di pusat daerah harus menjaga kekompakan, jangan sampai terpecah. Sebagai salah satu organisasi pendiri Golkar, Kosgoro 1957 harus mampu menjadi laboratorium kader terbaik anak-anak bangsa khususnya bagi Partai Golkar," katanya. 

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Mubes IV Kosgoro 1957, Sari Yuliati juga menyampaikan kepada Luhut Pandjaitan bahwa penyelenggaraan Mubes IV Kosgoro 1957 akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Sebagai panitia pelaksana, Sari Yuliati yang juga Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar itu juga mengatakan panitia telah memenuhi persyaratan ketat dalam proses persiapan mubes termasuk melakukan inspeksi ketat dalam penerapan protokol kesehatan lengkap, berlapis dan komprehensif. 

"Intinya Pak Luhut ingin acara ini tetap berjalan secara baik namun tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sebagaimana aturan yang sudah disampaikan oleh pemerintah," ujarnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Ombudsman Sarankan Negara Bentuk Badan Khusus Kelola TMII

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 12 April 2021, 13:35 WIB
TMII tidak boleh dikelola sembarangan mengingat luas aset negara ini sekitar 150...
ANTARA

Teror Terhadap Novel dan Simbol Berantas Korupsi

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 12 April 2021, 13:25 WIB
Kapolri didesak mengakhiri kultur impunitas atas serangan terhadap pembela hak asasi manusia (HAM) di...
MI/SUSANTO

Dugaan Korupsi Mandala Krida, KPK Periksa 10 Saksi

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 12 April 2021, 13:15 WIB
Hingga kini KPK belum mengumumkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Perprov DIY...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya