Jumat 26 Februari 2021, 15:45 WIB

Pendiri: Prihatin Partai Demokrat di bawah AHY Melempem

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Pendiri: Prihatin Partai Demokrat di bawah AHY Melempem

Dok.MI
Bendera Partai Demokrat terkoyak.

 

POLITISI senior dan pendiri Partai Demokrat HM Darmizal MS menyatakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat nampaknya akan menjadi kenyataan. Dirinya juga mengaku kaget dengan sikap reaktif mantan Ketua umum Partai Demokrat yang saat ini menjadi Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita semua heran dengan sikap reaktif pak SBY. Reaksi orang besar yang terlalu berlebihan dan mohon maaf, beliau rasanya agak lebay gitulah," ujar Darmizal, dalam keterangan persnya, Jumat (26/2)

Darmizal justru mempertanyakan siapa yang mau melakukan kudeta?. Wong ada kader dan pengurus yang gelisah, karena nasib partai yang di ujung tanduk begini, kok dianggap kudeta?  

"Baru ini kita mendengar suara, narasi KLB disamakan dengan kudeta. Tapi kita percaya publik tidak bisa dikelabui terhadap kondisi Partai Demokrat saat ini. Demokrat sekarang tidak greget. Pusat kepemimpinan Demokrat melempem dan kalah gengsi jika dibandingkan dengan partai lain," ujarnya.

Menurut Darmizal, partai Demokrat saat ini sedang mati gaya dimana kepemimpinan AHY sibuk tebar pesona tapi dicuekin rakyat.  

"Ini bahaya bagi nasib Demokrat 2024. Tolong pak SBY pahami ini. Berkoalisi dengan rakyat tapi hasil survey dan faktanya membuktikan partai Demokrat dijauhi rakyat," ucap Darmizal.

Lalu tuduhan yang dilontarkan jika terjadi perubahan kepemimpinan melalui KLB yang sukses, maka kepengurusan partai di pusat, provinsi, Kabupaten/Kota akan diganti semua.

Baca Juga: Namanya Terus Dikaikan, Moeldoko Ancam Partai Demokrat

Lalu yang di DPRD bakal di PAW semua.  Wah. Waduh kok jadi panik gini, pak SBY?  Yang bermasalah itu di pucuk kepemimpinan, sedangkan kader dan pengurus di daerah justru adalah korban.

"KLB tidak akan menggusur orang-orang benar,  orang-orang baik, pencinta sejati partai Demokrat," ungkap alumni UGM ini.

Darmizal menambahkan, yang salah dan fatal itu adalah kepemimpinan Ketua umum AHY. Sehingga dia lah yang harus diganti.

"Janganlah pak SBY bernarasi begitu ke mana-mana, menakut-nakuti yang sudah hilang urat sabarnya. Tuduhan SBY itu hampa dan kosong belaka. Bahkan, maaf ya, orang seperti Sekjen Rifky pun, tidak akan di PAW atau dibuang. Apalagi kader dan pengurus daerah yang tak bermasalah. Justru Rifky dan para pengurus serta kader bakal lebih bergairah jika Ketua umum sekarang diganti," urai Darmizal.

Ditambahkan Darmizal, partai Demokrat harus diurus oleh pemimpin yang bukan karbitan, bukan modal dinasti tok!!. Kita ingin partai Demokrat kembali sebagai partai modern, partai terbuka, partai bersih, cerdas, santun dan dicintai rakyat.

Kandidat Doktor Ilmu Kebijakan Publik ini menegaskan, KLB merupakan gerakan alamiah demokrasi, sangat sehat, dan bagus untuk titik balik menjemput masa depan cemerlang di bawah kepemimpinan baru yang matang, mumpuni dan berpengalaman panjang mengabdi NKRI. (OL-13)

Baca Juga: AHY Tunjuk Adiknya Jadi Wakil Ketua Umum Demokrat

Baca Juga

ANTARA

Pemilu 2024 Disebut Berpotensi Munculnya Politik Identitas

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 13:15 WIB
Mahfudz mengingatkan semua pihak untuk mengantisipasi munculnya kembali politik identitas yang menciptakan pembelahan atau polarisasi...
Ist

IPW Minta Polri Usut Pelanggaran Hukum Pelat Nomor Kendaraan Arteria Dahlan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 13:00 WIB
pelat nomor setiap kendaraan harus ada pembeda. Nomor bisa sama tapi ada pembeda pada huruf atau yang...
MI/MOHAMAD IRFAN

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Terpilih jadi Ketua DMI Sulteng

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 11:25 WIB
Ahmad M Ali bersedia dan siap mengembangkan DMI, serta mengoptimalkan program-program yang pengembangan fungsi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya