Minggu 21 Februari 2021, 08:46 WIB

Komisi I Dorong BINDA Lampung Perkuat Penanganan Covid-19

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Komisi I Dorong BINDA Lampung Perkuat Penanganan Covid-19

DOK DPR RI
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid (kelima dari kiri) usai memimpin pertemuan Tim Kunker Reses Komisi I DPR RI di Bandar Lampung.

 

KETUA Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid mendorong Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Lampung memperkuat penanganan pandemi Covid-19 dan program vaksinasi di Lampung. Meutya mengatakan, hal ini sejalan dengan fungsi BIN untuk melakukan deteksi dini terhadap berbagai permasalahan, termasuk pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19 dan vaksinasi di Sai Bumi Ruwai Jurai.

“Ada dua poin utama yang kita amanahkan kepada BINDA. Pertama, mengenai penanganan Covid-19 dan program vaksinasi. Jadi agar dipantau sejauh mana kedua program itu berjalan, karena ini jadi kunci ke depan perbaikan dari pandemi,” ungkapnya usai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI dengan Kabinda Lampung Brigjen TNI Ignasius Wahyu Hadi Prasetyo, di Bandar Lampung, Selasa (16/2/2021).

Tim Kunker Reses Komisi I DPR RI mendengarkan penjelasan Kabinda Lampung dan upaya yang telah dilakukan BINDA Lampung dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, dan mendukung pelaksanaan program vaksinasi serta upaya BINDA Lampung dalam mendeteksi perkembangan ideologi radikal dan terorisme di Lampung.

Baca Juga: Komisi I DPR Puji Kontribusi BIN Atasi Covid-19

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas mendorong peran BINDA Lampung lebih diintensifkan untuk bisa memberikan atensi dan informasi kepada pihak Kepolisian dan TNI, serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya terorisme. “Juga terkait dengan kebijakan pemerintah dalam rangka program vaksinasi dan pencegahan Covid-19 terutama dengan penerapan protokol kesehatan,” ulas Yan.

Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI ke Lampung dipimpin Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid, yang juga turut dihadiri Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsudin, Anggota Komisi I DPR RI H Lodewijk F. Paulus dan Ilham Pangestu dari F-PG, Mukhlis Basri (F-PDIP), Yan Permenas Mendenas (F-Gerindra), Hasby Anshory (F-NasDem), Al Muzzammil Yusuf (F-PKS), dan Alimin Abdullah (F-PAN). (OL-10)

Baca Juga

ANTARA

KPK Teken Kerja Sama Whistleblowing System dengan 27 BUMN

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 02 Maret 2021, 14:10 WIB
Seluruh perusahaan pelat merah bakal menjalin kerja sama dengan komisi antirasuah membangun sistem manajemen...
Ilustrasi

Dua Teroris MIT Poso Tewas Usai Baku Tembak dengan Satgas Mandago

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 02 Maret 2021, 13:39 WIB
Peristiwa baku tembak menyebabkan dua orang Daftar Pencarian Orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur Poso tewas, pada Senin (1/3) sekitar...
MEDCOM.ID

Kejagung Kebut Pemberkasan Tersangka ASABRI

👤Tri Subarkah 🕔Selasa 02 Maret 2021, 13:35 WIB
Lamanya proses penyidikan sangat bergantung pada penghitungan kerugian keuangan negara oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya