Selasa 19 Januari 2021, 19:35 WIB

Enam Tahanan KPK di Wisma Atlet Kembali ke Rutan

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Enam Tahanan KPK di Wisma Atlet Kembali ke Rutan

MI/ Susanto
Gedung KPK

 

EMPAT tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sempat menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet lantaran terpapar covid-19 sudah dinyatakan negatif.

Keempatnya dipindahkan kembali ke rumah tahanan komisi antirasuah.

 

"Dari 19 orang tahanan KPK yang sebelumnya dibantarkan ke Wisma Atlet Kemayoran, ada enam orang tahanan KPK yang hasil tes swabnya telah dinyatakan negatif covid-19 sehingga dikembalikan ke Rutan KPK Cabang Gedung Merah Putih untuk menjalani masa penahanan lanjutan," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa (19/1).

 

Sementara itu, Ali Fikri menambahkan per hari ini ada satu tahanan lagi yang dibantarkan ke Wisma Atlet lantaran positif covid-19. Dari hasil uji usap PCR yang dilakukan pada Senin (18/1) kemarin terhadap sisa tahanan di Rutan KPK Gedung Merah Putih, seorang tahanan terkonfirmasi positif korona.

 

Pada 8 Januari lalu, KPK mengirim 14 tahanan ke Wisma Atlet untuk menjalani isolasi dan perawatan covid-19. Pekan berikutnya, komisi antirasuah kembali memindahkan lima tahanan lantaran covid-19.

 

KPK sebelumnya juga melakukan penelusuran dan menggelar tes covid-19 terhadap para tahanan dan petugas di Rutan K4 Gedung Merah Putih, Rutan C1 Gedung ACLC, dan Rutan Pomdam Jaya Guntur.

 

Ali Fikri menyatakan KPK terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus korona di lingkungan komisi antirasuah. KPK secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan, penerapan protokol kesehatan, dan rutin menggelar pemeriksaan uji swab antigen sesuai kebutuhan. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara

Moeldoko Diminta Mundur Agar Tak Membebani Jokowi

👤Ant 🕔Minggu 07 Maret 2021, 23:26 WIB
"Bisa berdampak buruk bagi Istana. Moeldoko harusnya dicopot segera atau mundur untuk menjaga nama baik Presiden Jokowi,"...
DOK DPR RI

Andi Akmal Tolak Rencana Pemerintah Impor Beras 1 Juta Ton di 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Maret 2021, 22:36 WIB
Produksi pada Januari-April tahun ini sebanyak 23,78 juta ton gabah kering giling dan pada masa yang sama tahun lalu 19,99 juta...
DOK DPR RI

Setjen Target Capai WTP Berkualitas pada Pengelolaan Anggaran 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Maret 2021, 22:26 WIB
WTP yang telah diraih DPR RI sebanyak 12 kali, harus semakin berkualitas ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya