Rabu 13 Januari 2021, 14:29 WIB

NasDem Sambut Positif Listyo Sigit Sebagai Calon Kapolri

Putra Ananda | Politik dan Hukum
NasDem Sambut Positif Listyo Sigit Sebagai Calon Kapolri

MI/Djoko Sardjono
Anggota Komisi III Fraksi Nasdem, Eva Yuliana

 

ANGGOTA DPR RI Komisi III Fraksi NasDem, Eva Yuliana, menyambut positif terpilihnya Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri yang baru. Eva menilai, kemampuan komunikasi dan keterampilan membangun sinergi yang dimiliki Komjen Listyo bisa menjadi modal penting bagi korps Bhayangkara menghadapi beragam tantangan keamanan dan ketertiban masyarakat ke depan.

“Profil Komjen Listyo Sigit memang relatif menonjol sejak menjabat sebagai Kapolresta Surakarta di tahun 2011. Waktu itu, lulusan Akademi Kepolisian atau Akpol 1991 ini menjabat Kapolresta Surakarta dan pernah bekerja bareng dengan Presiden Jokowi yang waktu itu menjabat Walikota Surakarta. Bagaimana pun, hal ini bisa menjadi kekuatan sekaligus keunggulan tersendiri bagi Komjen Listyo Sigit dalam memimpin korps Bhayangkara ke depan nanti,” papar Eva dalam siaran persnya, Rabu (13/1).

Eva mencatat, sejak menjabat Kapolresta Surakarta, Komjen Listyo Sigit Prabowo selalu menempati posisi-posisi strategis dalam jenjang karir kepolisian. Bertugas sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulawesi Tenggara di tahun 2013. Lalu, usai Pilpres 2014, Komjen Listyo Sigit diberi tugas sebagai ajudan Presiden Jokowi. Setelah itu, karirnya terus cemerlang dengan jabatan sebagai Kapolda Banten tahun 2016, Kadiv Propram Mabes Polri 2018, dan terakhir menjabat Kabareskrim 2019 hingga saat ini terpilih sebagai Kapolri.

Baca juga : KPK Dalami Besaran Fee untuk Juliari Batubara

“Kata kuncinya adalah kemampuan komunikasi dan keterampilan membangun sinergi. Sosok yang seperti itulah yang secara positif bisa menjadi modal dasar dan kekuatan Komjen Listyo Sigit memimpin korps Bhayangkara ke depan nanti,” kata Eva optimis.

Bagaimana pun, sambung Eva tantangan Polri ke depan dalam menjaga dan menciptakan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di masyarakat tidaklah mudah. Berbagai pola kriminalitas terus berubah sesuai perkembangan teknologi dan jaman. Beragam bentuk kejahatan seringkali muncul tanpa referensi penanganan sebelumnya. Mulai tindak pidana peredaran narkoba yang semakin rapi, cyber crime yang kian canggih, tindak korupsi yang terus terbungkus halus, dan belum lagi bermacam tindak pidana reguler lainnya yang seolah tak pernah selesai diberantas.

“Saya optimistik dan percaya sepenuhnya bahwa jika diputuskan oleh DPR, Komjen Listyo Sigit mampu memimpin Kepolisian RI ke depan terus lebih baik. Sebagai mitra kerja Komisi III, kami menaruh harapan besar kepada jajaran kepolisian untuk terus sinergi membangun bangsa dan negara Indonesia menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Insyaallah, jabatan baru Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri betul-betul amanah dan menjadi berkah untuk kita semua,” kata Eva mengakhiri siaran persnya. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara

RUU Pemilu Perlu Tingkatkan Batas Sumbangan Kampanye

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 24 Januari 2021, 22:30 WIB
Ia juga mendorong agar laporan dana kampanye diatur lebih ketat dengan dengan audit investigatif, transparan, dan...
Antara

Munarman FPI Berang ke PPATK, Ini Penyebabnya

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:06 WIB
“Memangnya kalau dari luar negeri itu otomatis bandit semua apa, koruptor semua apa? Seperti para elit di sini,”...
Antara

PPATK Sebut FPI Banyak Terima Dana dari Luar Negeri

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 24 Januari 2021, 19:45 WIB
"Iya itu betul, tapi kan belum berarti bisa disimpulkan apa-apa. Transaksi ke luar negeri biasa juga dilakukan organisasi, individu,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya