Sabtu 05 September 2020, 08:56 WIB

Pasangan Cellica-Aep Daftar KPU Karawang dengan Naik Motor

Cikwan Suwandi | Politik dan Hukum
Pasangan Cellica-Aep Daftar KPU Karawang dengan Naik Motor

MI/Cikwan Suwandi
Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh datang menggunakan kendaraan ke KPU Karawang.

 

DENGAN menggunakan sepeda motor Vanderhall Venice model three-wheeler, pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Cellica Nurrachadian-Aep Syaepuloh datang mendaftar ke KPU untuk mengikuti Pilkada Karawang Tahun 2020, Jumat (4/9/2020).

Diantar rombongan pendukung, Cellica-Aep konvoi dari Galuhmas menuju Kantor KPU di jalan Lingkar Luar Tanjungpura-Klari. Pasangan itu pun menjadi pendaftar pertama menuju Pilkada.

Vanderhall Venice merupakan motor roda tiga pabrikan Amerika Vanderhall Motor Works. Motor tersebut pertama kali dipasarkan secara komersial di Inggris pada tahun 1950. Untuk kecepatan motor vanderhall bisa melaju hingga 210 kilometer perjamnya.

Dalam pelaksanaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, KPU Karawang melakukan pembatasan massa dengan protokol kesehatan. Mereka yang masuk ke gedung KPU harus memiliki id card khusus. Untuk di aula penerimaan pendaftaran hanya calon pasangan, ketua partai dan liaison officer (LO).

Selain itu sebanyak 6.925 personel gabungan mengamankan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang tahun 2020 di Gedung KPU Karawang.

Dalam sambutannya, Cellica sendiri mengaku akan melepaskan semua fasilitas negara mulai 26 September hingga 9 Desember 2020. Ia mengaku akan menggunakan fasilitas pribadi selama kampanye hingga tanggal pemilihan.

"Saya akan jamin itu. Masyarakat bisa melihat sendiri," ucapnya.

Sementara itu Aep menyebut ia dan Cellica sengaja mendaftar yang pertama kali pada hari Jumat. Sama seperti deklarasi yang juga dilakukan Jumat (28/8) minggu lalu.

"Di hari Jumat ini mudahan kami mendapatkan seluruh keberkahan," ujar Aep.

Sementara itu Ketua tim pemenangan Cellica-Aep, Zaenal Aripin mengungkapkan pihaknya menargetkan kemenangan 80 persen dalam Pilkada.

"Saya tidak melakukan mobilisasi masa, tetapi hari ini saya melihat masa bergerak sendiri untuk mengantar pasangan ini," pungkasnya. (CS/OL-09)

Baca Juga

Antara

Hotma Sitompul dan Achsanul Qosasi Disebut dalam Aliran Fee Bansos

👤Tri Subarkah 🕔Senin 08 Maret 2021, 20:50 WIB
Adi menyebut uang ke Hotma diserahkan terkait kasus hukum yang ada di Direktorat Jenderal Rehabilitasi...
dok.mi

Kubu AHY Diminta Jangan Kaitkan Jokowi Soal KLB

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Maret 2021, 20:50 WIB
KUBU Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY diminta tidak lagi mengait-ngaitkan Presiden Jokowi dalam urusan Kongres Luar Biasa (KLB) partai...
Antara

Nazaruddin Disebut Sokong Dana Peserta KLB Demokrat

👤Bobi Kautsar 🕔Senin 08 Maret 2021, 20:33 WIB
Gerlad mengaku sempat diming-imingi uang sebesar Rp100 juta apabila hadir di KLB. Namun uang yang ia dapat tidak sesuai dengan nominal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya