Kamis 14 Maret 2019, 20:38 WIB

Polisi Buru 3 Anak Terduga Teroris Abu Hamzah

Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum
Polisi Buru 3 Anak Terduga Teroris Abu Hamzah

ANTARA

 

KEPALA Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, pihaknya masih memburu tiga anak terduga teroris Husain alias Abu Hamzah.

Pasalnya, dia diketahui memiliki 4 orang anak, dan satu diantaranya meninggal bersama isterinya dalam ledakan bom bunuh di Jalan Cendrawasih Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatra Utara.

"Perlu saya sampaikan, saudara AH memiliki 4 orang anak. Cuma dari TKP yang berhasil di evakuasi hanya 1 potongan tubuh seorang anak kecil yang berusia 2-3 tahun. Sedangkan putra putrinya yang 3 lainnya saat ini sedang dicari," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan Kamis (14/3).

Dia menyebut, ketiga anak terduga teroris Abu Hamzah masih buru yakni berinisial H yang berusia 18 tahun, A berusia 16 tahun, dan S berusia 11 tahun.

"Hari ini tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri masih terus mengidentifikasi (mohon maaf) serpihan tubuh yang sudah dievakuasi dari tempat kejadian perkara," sebutnya.

Baca juga: Sisa Bom Milik Terduga Teroris Sibolga Diledakkan

Sebelumnya, Kapolda Sumatra Utara Inspektur Jenderal Agus Andrianto juga mengatakan barang bukti bahan peledak yang dimiliki tersangka teroris Abu Hamzah, bila dikumpulkan, beratnya dapat mencapai 300 kilogram.

Dalam keterangan pers yang diterima, Rabu (13/3), Agus mengatakan, "Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, bila barang bukti di kumpulkan kira-kira beratnya dapat mencapai 300 kilogam bahan peledak."

Tim Densus 88 dan gegana serta tim dari kepolisian sudah mengamankan sejumlah barang bukti bahan peledak dari dua rumah yang berada di Jalan Gambolo, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas. Dan Jalan Kutilang, kelurahan Aek Habil, kecamatan Sibolga Selatan.

Namun Agus mengatakan untuk mendapatkan jumlah pasti dari bahan peledak masih dilakukan kegiatan olah TKP (tempat kejadian perkara) di TKP ketiga. Ia mengharapkan semua dapat dilakukan dengan baik sehingga dapat mempersempit perimeter pengamanan sehingga warga dapat beraktifitas dengan normal.

Pada Selasa (12/3), terjadi ledakan saat upaya penggeledahan di kediaman terduga teroris Abu Hamzah di Jalan Cendrawasih Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatra Utara. (OL-4)

Baca Juga

Dok.MI

Densus 88 Tangkap Dua PNS yang Diduga Teroris di Aceh

👤Antara 🕔Jumat 22 Januari 2021, 21:39 WIB
Winardy mengatakan bahwa terduga berinisial SB alias AF merupakan pegawai negeri...
MI/Susanto

Kasus Asabri, Kejagung Fokus Pengamanan Aset

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 22 Januari 2021, 20:59 WIB
Kejagung bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) masih menghitung kerugian negara yang ditimbulkan dari kasus...
Ilustrasi

Perpres RAN-PE Dinilai Berpotensi Timbulkan Persekusi

👤Emir Chairullah 🕔Jumat 22 Januari 2021, 20:55 WIB
Tidak jelasnya definisi maupun kriteria ekstremisme yang ada dalam aturan tersebut berpotensi menimbulkan aksi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya