Selasa 26 Februari 2019, 17:30 WIB

Sandiaga Siap Beradu Ayat dengan Kiai Ma'ruf

Whisnu Mardiansyah | Politik dan Hukum
Sandiaga Siap Beradu Ayat dengan Kiai Ma

MI/PIUS ERLANGGA

 

DEBAT ketiga Pemilu Presiden 2019 akan mempertemukan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin dengan nomor urut 02 Sandiaga Uno. Banyak pihak memprediksi Ma'ruf Amin bakal menggunakan ayat Alquran dalam debat.

Menanggapi hal itu, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Pipin Sopian, mengaku tidak masalah. Ia yakin Sandi siap meladeni debat Ma'ruf.

"Bang Sandi juga siap, kenapa tidak? Kita enggak tahulah nanti kita lihat ada kejutan-kejutan," kata Pipin di Posko Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I Jakarta Selatan, Selasa (26/2).

Pipin menyebut, saat ini, Sandi fokus mempersiapkan data-data seputar tema yang diperdebatkan. Di antaranya, soal pendidikan, kebudayaan, ketenagakerjaan, kesehatan dan sosial budaya.

"Beliau akan menyampaikan data-data yang valid," ucap Pipin.

Baca juga: Kiai Ma'ruf: 3 Kartu Baru untuk Penguatan Menuju Indonesia Maju

Direktur Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong mengaku tidak menutup kemungkinan Ma'ruf Amin menggunakan ayat-ayat di debat nanti. Namun, yang pastinya relevan dengan tema debat.

"Kita ingin menjadikan Pak Kiai sebagai dirinya sendiri. Sebagai kiai, saya kira, dia otomatis. Dia ngomong di mana-mana, ngomong sama saya pun kemarin, ayat-ayat itu keluar," jelas Usman.

Penggunaan ayat-ayat suci dalam debat tidak diatur. Selama makna dan tafsir dari ayat itu berkaitan dengan tema debat.

"Namanya kiai, kita biarkan beliau seperti itu sejauh itu relevan, kan tidak ada larangannya juga," pungkas Usman.

Debat ketiga bakal dilangsungkan pada 17 Maret 2019. Debat ketiga giliran calon wakil presiden yang akan beradu gagasan, visi, misi dan program di bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

ANTARA/HO-BPCB Jatim

BPCB Jatim Sebut Temuan Arca di Kediri Mirip Masa Majapahit

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 02:00 WIB
"Jika ditelusuri dari ciri-ciri bentuk arca, posisi, dan bentuk reliefnya, temuan ini mirip dengan arca pada masa Kerajaan...
Dok. BNPT

Perpres 7/2021 Perkuat Upaya BNPT Tanggulangi Terorisme

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 19 Januari 2021, 00:53 WIB
Perpres itu merupakan inisiatif dan prakarsa BNPT sebagai salah satu upaya penanggulangan terorisme yang mengedepankan pendekatan lunak...
Dok C&R

Mangkir, Polisi Layangkan Panggilan Kedua untuk Nindy Ayunda

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 00:30 WIB
Penyanyi jebolan kontes menyanyi salah satu merk kecantikan tersebut tidak tampak kedatangannya, baik memberi konfirmasi baik langsung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya