Kamis 24 Maret 2022, 20:35 WIB

IIMS Siapkan Doorprize Empat Mobil dan Luncurkan NFT

Ihfa Firdausya | Otomotif
IIMS Siapkan Doorprize Empat Mobil dan Luncurkan NFT

DOK.DYANDRA
Ilustrasi pameran IIMS 2022

 

SETELAH mengalami penundaan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akan dilangsungkan pada 31 Maret hingga 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara menyampaikan sejumlah kejutan yang akan hadir di ajang pameran otomotif tersebut kali ini.

Pertama, IIMS akan menghadirkan doorprize berupa empat unit mobil dan dua unit motor. Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menyebut doorprize empat unit mobil ini menjadi yang pertama di pameran otomotif dan layak memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

"Empat unit ini hadir karena dukungan para sponsor kami yang begitu antusias untuk memeriahkan IIMS ini. Ini akan menjadi rekor di Indonesia," ujar Hendra yang akrab disapa Ko Hen, dalam konferensi pers virtual, Kamis (24/3).

Doorprize itu akan diundi melalui tiket yang dibeli oleh pengunjung. Ditanya mengenai brand apa saja dari keempat mobil itu, Dyandra belum mau membocorkannya.

"Karena memang baru tadi diputuskan. Saya mengajak teman-teman brand jika ada keinginan untuk bekerja sama, agar empat unit ini bisa terwujud," ungkap Ko Hen.

Selain itu, IIMS 2022 berkolaborasi dengan loket.com membuat IIMS NFT Society yang menjadi NFT pertama di dunia otomotif. Produk ini dapat dibeli melalui situs iims.tiketnft.com.

Menurut dia, IIMS adalah pameran pertama di dunia yang mengaplikasikan inovasi teknologi non-fungible token atau NFT. Penjualan pre-sale NFT ini sudah mulai dijual sejak Senin (21/3) kemarin hingga 30 Maret, sebanyak 180 NFT.

"Konsep NFT ini yang nanti jadi cikal bakal metaverse, kita singkat metaviims (metaverse IIMS), hanya akan melepas 1.000 token NFT selama sebelas hari penyelenggaraan IIMS. Ini adalah sejarah, bukan saja untuk pameran di dalam negeri tapi juga di seluruh dunia," tuturnya.

IIMS NFT Society dibagi menjadi tiga kategori, yakni Common, Rare, dan Super Rare. VP Loket & Gotix Anvid Erdian menjelaskan, IIMS NFT Society adalah NFT utility yang bertemakan otomotif.


Baca juga: KTB Luncurkan 29 Varian Mitsubishi Canter dan Fighter X Berstandar Euro4


Selain untuk memperingati perhelatan motorshow tepercaya di Indonesia, kehadiran NFT ini juga sebagai medium penggemar otomotif untuk bergabung dengan komunitas otomotif yang ekslusif di Indonesia.

"IIMS NFT Society ini aset digital yang wajib dimiliki oleh penggemar otomotif di Indonesia. Jumlahnya terbatas dan setiap NFT ini mempunyai desain yang unik dan dilepas secara berkala," katanya dalam kesempatan yang sama.

Pemilik NFT akan mendapatkan VIP reward dan benefit pada IIMS 2022. Benefit yang bisa didapat dari semua level/kategori antara lain bisa memasuki acara IIMS selama 10 hari, mendapatkan diskon merchandise, gratis shuttle bus, dan antrean khusus untuk masuk ke IIMS, serta antrean khusus test drive dan test ride.

"Semakin tinggi kategorinya akan semakin banyak benefit-nya, mulai dari voucher makan, merchandise gratis, hingga mendapatkan akses ke VIP room," jelasnya.

Menyoal program-program yang akan hadir di IIMS 2022, Project Manager IIMS Hybrid 2022 Rudi MF menyebut pihaknya tetap konsisten di tiga kategori, yakni experience, education, dan entertainment.

Untuk experience, para APM akan menyiapkan line-up mobil dan motor untuk test drive. Lalu ada opening dan closing ceremony, lomba modifikasi ICEC, IIMS 360 photobooth, automotive group experience, dan masih banyak lagi.

Dari sisi edukasi ada talkshow dan sharing session, IIMS formula electric student championship, rekor Muri lomba menggambar helm terbanyak, hingga bikers dakwah. Terakhir untuk sisi entertainment ada Indonesia Automodified (IAM), Indonesia Boating Gathering, IIMS award, dan lain-lain.

Untuk target pengunjung, penyelenggara menargetkan 300 ribu orang selama sebelas hari penyelenggaraan. Sementara transaksi penjualan ditargetkan mencapai 6.000 unit dengan nilai Rp2 triliun.

“Kita yakini dengan sekian banyak program target ini mudah-mudahan akan tembus. Yang penting transaksinya juga akan meningkat,” tutup Rudi. (S-2)

Baca Juga

MI/ AGUS MULYAWAN

Januari-April 2022, Daihatsu Bukukan Kenaikan Penjualan Unit 41,8%

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 17 Mei 2022, 13:44 WIB
Hal ini dibuktikan dengan kenaikan penjualan ritel Daihatsu menjadi 62.347 unit, atau naik sebesar 41,8% dibandingkan periode yang sama...
EMLI

Pembalap Federal Oil Enea Bastianini Rebut Podium Utama di GP Prancis

👤RO 🕔Senin 16 Mei 2022, 17:20 WIB
Enea Bastianini berhasil memenangkan balapan di MotoGP Prancis 2022, Minggu, (15/5), setelah start dari posisi...
SIS

Mengenal Teknologi Suzuki Smart Hybrid

👤RO 🕔Minggu 15 Mei 2022, 23:18 WIB
Dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid juga menandakan langkah awal Suzuki di Indonesia untuk membantu Pemerintah mewujudkan target...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya