Sabtu 25 Desember 2021, 19:33 WIB

Mercedes Jip Indonesia Gelar Overland Turing 2021

Mediaindonesia.com | Otomotif
 

SETELAH sekian lama vakum dari berbagai kegiatan akibat pandemi covid-19, para anggota komunitas Mercedes Jip Indonesia (MJI) kembali memulai aktivitasnya. Klub pecinta Mercedes-Benz G-Class yang dibentuk sejak 20 tahun silam itu menggelar  'MJI Overland Touring 2021' pada 16-23 Desember 2021, yang selama ini sudah menjadi event tahunan mereka.

Ketua Pelaksana MJI Overland Touring 2021 Aryo GP menjelaskan, turing kali ini sangat berbeda dengan turing-turing sebelumnya, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi. "Oleh karena itu, kami tetap selalu mengedepankan protokol kesehatan, dimana seluruh peserta kami wajibkan untuk melakukan Swab PCR," imbuh Aryo. 

Kegiatan yang didukung oleh PT Pertamina ini menempuh rute Jakarta-Surabaya-Banyuwangi-Bali dengan diikuti 40 kendaraan. Sebelum tiba di Pulau Dewata, rombongan yang mengawali keberangkatan dari Rest Area KM102, Kabupaten Purwakarta ini menyempatkan singgah di Surabaya dan juga Banyuwangi. 

Saat di Banyuwangi, seluruh peserta yang berjumlah 100 orang tersebut menyempatkan diri untuk mengeksplor salah satu tempat eksotis di wilayah Bondowoso, yaitu Kawah Wurung yang juga pernah mereka kunjungi sekitar empat tahun lalu..

Menurut Aryo, kunjungan mereka kembali ke Kawah Wurung kali ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada member lama maupun member baru yang belum sempat mendatangi tempat terbaik di dunia itu.

Setelah puas menikmati pemandangan Kawah Wurung, seluruh pesera melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Ketapang dan tiba di Pulau Bali. Sepanjang Senin (20/12) mereka beristirahat satu hari penuh untuk memulihkan tenaga di Pulau Dewata..

Keesokan harinya, rombongan melanjutkan petualangan mereka, yang kali ini menyusuri jalanan di hutan dan juga menyisir salah satu pantai di kawasan Bali Barat. Perjalanan MJI Overland Touring 2021 kali ini diakhiri di Black Lava, yang merupakan taman lava hitam yang terbentuk dari bekuan lava panas Gunung Batur.

"Pulau Bali menjadi penutup rangkaian MJI Overland Touring 2021 kali ini. Di Pulau Dewata ini, kami mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama mengeksplor area Bali Barat, mulai dari jalanan hutan, pantai hingga puncaknya menuju Black Lava, Gunung Batur," ujar Aryo.

Aryo bersyukur seluruh rangkaian dan perjalanan MJI Overland Touring 2021 berjalan dengan lancar, meskipun ada sedikit kendala dari kendaraan member, namun semuanya bisa teratasi dengan baik.

MJI Peduli Gelar Aksi Sosial

Selain menggelar ‘Overland Touring’, melalui MJI Peduli, klub ini juga menyalurkan bantuan ke beberapa daerah, termasuk bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Selain itu, MJI juga menyalurkan bantuan ke beberapa wilayah, antara lain Banten (Panti Asuhan Beriku Hati, Panti Asuhan Attarbiyah, dan Yayasan Sayap Ibu).
 
MJI Peduli juga menyasar yayasan Al-Furqon Gemilang, di Bandung, kemudian di Yogyakarta (Panti Asuhan Buah Hati, Panti Asuhan Asy Syafifah, Panti Asuhan Ghifari dan Panti Asuhan Bina Putra). Di Bekasi, MJI Peduli juga menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Guardian Holy Angel. Sedangkan Pekanbaru, perwakilan MJI juga menyerahkan bantuan ke Yayasan Rumah Bintang.

MJI Peduli pun menyasar wilayah Jakarta yang mereka salurkan ke Panti Wreda Tresna Werdha Budi Mulia Margaguna dan Panti Werdha Jelambar. Saat di Banyuwangi, MJI Peduli jjuga mengunjungi sebuah Sekolah Luar Biasa, sedangkan saat di Bali, berkolaborasi dengan Mercedes-Benz Club Bali, MJI Peduli juga memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Pemuteran. (S-4)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Kendaraan Listrik Otonom Pertama Hadir di Indonesia, Warga Dapat Coba Gratis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 15:31 WIB
Kendaraan otonom itu mengandalkan sensor untuk berjalan dan berhenti. Ketika sensornya mendeteksi ada orang atau benda lain yang sangat...
DOK.DFSK

DFSK Gelora E Siap Dukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:50 WIB
Model minibus ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan shuttle di lingkungan KTT G20 serta nyaman dan ramah lingkungan...
MMKSI

MMKSI Sukses Menjual 10.008 Unit Sepanjang April 2022

👤RO 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:50 WIB
Pencapaian penjualan MMKSI sepanjang April 2022 sebanyak 10.003 unit kendaraan yang merupakan kombinasi dari penjualan kendaraan penumpang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya