Sabtu 10 Juni 2023, 20:06 WIB

Hindari Cedera Saat Bermain Badminton, Perlu Pakai Sepatu yang Tepat

Media Indonesia | Olahraga
Hindari Cedera Saat Bermain Badminton, Perlu Pakai Sepatu yang Tepat

Ist
Kesalahan dalam memilih sepatu untuk olahraga badminton dapat menimbulkan cedera kaki bagi penggunanya.

 

BADMINTON atau bulu tangkis merupakan kegiatan olahraga yang sangat diminati masyarakat Indonesia.

Apalagi bulu tangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang kerap menjadi penyumbang emas di ajang internasional baik Olimpiade, Kejuaraan Dunia, dan turnamen bergengsi lainnya.

Lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' turut berkumandang berkat prestasi yang dicetak para atlet bulu tangkis Indonesia.  

Baca juga: Teknik Dasar Macam-Macam Pukulan dalam Olahraga Bulu Tangkis

Tidak mengherankan, jika cabang olahraga ini menjadi perhatian berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Sebelum bermain badminton, selain kesiapan fisik dan teknik permainan serta peralatan lainnya, hal yang perlu dipersiapkan untuk menunjang permainan, salah satunya adalah sepatu.

Pilih Sepatu yang Cocok

Kesalahan dalam memilih sepatu untuk olahraga badminton dapat menimbulkan cedera pada bagian kaki bagi penggunanya.

Namun, kebanyakan orang memilih untuk tidak memiliki sepatu khusus badminton dengan berbagai alasan mulai dari harganya yang dinilai terlalu mahal hingga design yang terkesan monoton.

Eagle Hadirkan Sepatu Khusus Badminton

Brand sepatu lokal Indonesia, Eagle membuat terobosan baru dengan menghadirkan sepatu badminton yang memiliki desain modern.

Selain enak dan nyaman dipakai saat bertanding badminton di tengah lapangan tapi yang bisa digunakan di luar lapangan dengan penampilan yang cukup keren.

Baca juga: Converse Kolaborasi dengan Liverpool Hadirkan Produk Khusus Edisi terbatas

Eagle sendiri merupakan merk sepatu lokal ternama yang sudah melegenda sejak tahun 1986. Eagle meluncurkan produk terbaru, yakni Eagle Atmosphere dan Eagle Clyde dengan masing-masing 3 pilihan warna.

Teknologi TPU Shank

Meskipun demikian, kedua series sepatu Eagle ini tidak melupakan fungsi utamanya sebagai sepatu badminton. Eagle Atmosphere dilengkapi teknologi TPU (Thermoplastic Polyurethane)) Shank dengan Texture Carbone sehingga membuat penggunanya merasa lebih stabil saat bergerak.

Tidak kalah, Eagle Clyde dengan teknologi yang sama hadir dengan pilihan warna yang lebih berani.

“Eagle menghadirkan sepatu badminton Atmosphere dan Clyde dengan desain yang menunjang penampilan sehari-hari tanpa meninggalkan fungsi utamanya," ucap Hengky Sofyan, Presiden Direktur Eagle Shoes saat ditemui di salah satu GOR dibilangan Jakarta Barat, Minggu (10/6).

Baca juga: Atmos Jakarta Ajak Komunitas Streetwear Donasikan Sepatu Layak Pakai

"Jadi, sangat bisa digunakan pada segala kegiatan selain bermain di lapangan namun tetap terasa nyaman,” kata ucap Hengky.

Setelah ditelusuri, ternyata kedua series dari Eagle Shoes ini dibandrol dengan harga yang sebanding dengan kualitasnya.

Baca juga: Ortuseight Rilis Seri Sepatu Lari Terbaru dengan Pertahankan Carbon Plate

“Kami menghadirkan kualitas terbaik dan fungsi yg mendukung performa agar lebih maksimal untuk pencinta bulutangkis,” tambah Hengky.

Ini artinya, series Atmosphere dan Clyde dari Eagle ini dapat menjadi pilihan bagi penggemar olahraga badminton yang dapat memberikan rasa nyaman saat di lapangan namun tetap tampil stylish di luar lapangan.

“Eagle sangat-sangat fokus akan perkembangan zaman, sehingga kami ingin memenuhi segala kebutuhan dari para pengguna dan insan olahraga,” tutup Hengky. (RO/S-4)

Baca Juga

PBSI

Ginting Buka Kemenangan Awal Beregu Putra di Asian Games 2022

👤Zubaedah Hanum 🕔Jumat 29 September 2023, 18:16 WIB
Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan pembuka bagi tim Indonesia atas Korea Selatan pada babak perempat final cabang olahraga bulu...
Peter PARKS / AFP

Tim Putri Alihkan Fokus ke Nomor Perorangan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 29 September 2023, 17:12 WIB
TIM bulu tangkis putri Indonesia belum berhasil mendulang medali nomor beregu pada ajang Asian Games 2022 Hangzhou setelah takluk di babak...
PBSI

Jadwal Tanding Cabor Bulu Tangkis Asian Games Hangzhao 2022

👤Zubaedah Hanum 🕔Jumat 29 September 2023, 16:25 WIB
Tim putra dan putri Indonesia mulai berlaga hari ini, pada babak perempat final Asian Games 2022 di Hangzhao, Tiongkok. berikut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya