Sabtu 21 Januari 2023, 20:01 WIB

Bhayangkara Presisi Patahkan Dominasi LaVani

Mediaindonesia | Olahraga
Bhayangkara Presisi Patahkan Dominasi LaVani

ANTARA/M Riezko Bima Elko P
Pebola voli Jakarta Bhayangkara Presisi melakukan servis ke arah tim Jakarta LavAni Allo Bank

 

TIM bola voli putra Jakarta Bhayangkara Presisi patahkan dominasi Jakarta LaVani Allo Bank setelah sukses mengalahkannya pada laga putaran pertama pekan ketiga PLN Mobile Proliga 2023 di PSCC, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu.

Tim asuhan Reidel Alfonso Gonzalez Toiran meraih kemenangan dramatis 3-2 (21-25, 22-25, 25-18, 31-29, 15-10) atas tim milik Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Manajer Jakarta Bhayangkara Presisi Pipit Rismanto bangga bercampur haru atas kemenangan mereka dalam pertandingan ini mengingat Bhayangkara Presisi bisa memberikan kekalahan pertama untuk juara bertahan LavAni sepanjang putaran pertama ini.

“Yang jelas kami tidak pernah memandang remeh tim lawan saat bertanding, sama kuatnya. Nah mungkin itulah kunci keberhasilan,” kata dia.

Menurut dia, LavAni merupakan tim yang tangguh, terbukti di awal mereka bisa sukses mendominasi permainan timnya. Dominasi itu pula yang sempat menyebabkan Garrett Thomas Muagututia dan kawan-kawan kebingungan membangun serangan sepanjang set pertama dan kedua.

“(Kami tidak gentar) pelatih terus berusaha untuk menang yang kita sudah tahu caranya. ya, jangan sampai mereka menguasai ritme permainan, nah itu artinya harus bangkit,” kata Pipit, yang berpangkat Brigadir Jendral Polisi itu.

Pada set ketiga permainan Bhayangkara Presisi mengubah strategi dengan lebih menyerang serta memasukkan hitter mudanya Alfin Daniel Pratama menggantikan Nizar. Hasilnya cukup bagus dan bisa tampil maksimal.

Baca juga: Perjuangan Ginting Kontra Li Shi Feng Berakhir Manis

Pelatih kepala Jakarta Bhayangkara Presisi Reidel Alfonso Gonzalez Toiran mengatakan meskipun emosinya belum stabil Alfin sukses menghidupkan ritme permainan menyerang berduet dengan Daudi Okello di lapangan.

“Masalah servis dan penyerangan teratasi. Kita berhasil menyamai kedudukan 2-2, setelah berhasil merebut set ketiga dan ke empat,” ujarnya, permainan diteruskan dengan set kelima yang akhirnya juga berhasil dimenangkan dengan skor 15-10.

Atas kemenangan tersebut membuat Jakarta Bhayangkara Presisi naik ke posisi kedua klasemen sementara putaran pertama Proliga 2023, dengan raihan poin 14. Sekaligus memperbesar peluang menjadi juara putaran pertama menyalip Jakarta LaVani Allo Bank yang berada di puncak.

Peluang tersebut ditentukan apabila Bhayangkara Presisi berhasil memenangkan pertandingan melawan Jakarta Pertamina Pertamax Minggu (22/1) dengan skor 3-0. Jika menang 3-1 LaVani-lah yang akan menjadi juara putaran pertama.

Sementara itu, Asisten Pelatih Jakarta LavAni Allo Bank Samsul Jais tetap mengapresiasi perjuangan tim asuhannya yang bermain maksimal meskipun target menyapu bersih kemenanggan di sepanjang putaran pertama Proliga 2023 belum berhasil.

"Kami mensyukuri hasil setiap pertandingan, termasuk hari ini (kalah). Mudah-mudahan ini yang terbaik untuk mengantar LavAni masuk ke final four nanti," katanya.(Ant/OL-4)

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat

Ini Harga Tiket F1 Powerboat Danau Toba

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 19:12 WIB
Harga tiket menonton ajang F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara 25-26 Februari 2023 dijual dengan harga Rp50.000 hingga...
dok.Proliga 2023

Buka Putaran Kedua, Jakarta BIN Tekuk Jakarta Elektrik PLN 3-2

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 19:09 WIB
TIM voli putri Jakarta BIN menyelesaikan pertandingan pertamanya di putaran kedua Proliga 2023 dengan kemenangan 3-2 atas tim Jakarta...
dok.proliga

Jakarta STIN BIN Bungkam Surabaya BIN Samator 3-0

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 18:58 WIB
TIM voli putra Jakarta STIN BIN menyabet kemenangan telak 3-0 (25-15, 25-20, 25-21) pada pertandingan pertamanya di putaran kedua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya