Jumat 20 Januari 2023, 18:49 WIB

Anthony Ginting Lolos ke Semifinal India Terbuka

Akmal Fauzi | Olahraga
Anthony Ginting Lolos ke Semifinal India Terbuka

AFP
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga.

 

TUNGGAL putra bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke semifinal India Terbuka 2023. Tepatnya, setelah mengalahkan wakil Tiongkok Li Shi Feng pada perempat final di New Delhi. 

Pebulutangkis peringkat tiga dunia itu menang dengan rubber game 21-11, 17-21, 21-18 dalam tempo permainan selama 65 menit. Di gim pertama, Ginting langsung memberikan tekanan kepada Li dan langsung unggul tanpa tekanan berarti dari lawan. 

Baca juga: Kalah dari Unggulan Pertama, Rehan/Lisa Petik Pelajaran Berharga

Namun, pada gim kedua, Ginting menilai permainan terlalu monoton. Li belajar dari kekalahan gim pertama dengan mengubah strategi. Alhasil, Ginting kesulitan mencari pola yang tepat, karena lawan bermain lebih agresif dari sebelumnya. 

Lalu pada gim ketiga, Ginting lebih berani bermain di zona depan, untuk mengimbangi lawan yang bermain ngotot. Ginting menutup pertandingan lewat smes dan menyudahi perlawanan Li, setelah berlaga selama 65 menit.

"Gim ketiga, saya kembali terapkan strategi seperti gim pertama. Saya bisa lebih tenang. Variasi serangan juga lebih banyak. Lebih fokus dan tetap menyerang. Juga mengurangi kesalahan sendiri," ungkap Ginting.

Baca juga: Taklukan Pasangan Tiongkok, The Minions Melaju ke Perempat Final

Pada babak semifinal, Ginting akan menghadapi pemenang pertandingan antara wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn dan wakil Singapura Loh Kean Yew.

"Di semifinal, saya harus bisa selalu fokus, karena pertandingan bakal lebih ketat. Semoga performanya lebih baik dibandingkan hari ini," harapnya.(OL-11)

Baca Juga

MI/Ramdani

Juara Bertahan Fajar/Rian Terganjal di Perempat Final

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:03 WIB
Dengan hasil ini, Fajar/Rian akan melakukan recovery terlebih dahulu sebelum turun di turnamen Badminton Asia Team Championship (BATC) 2023...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Dejan/Gloria Gagal Penuhi Target di Indonesia Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 22:25 WIB
Target yang kita harapkan lebih dari delapan besar yah, cuma ya tidak apa-apa, kita udah mati-matian. Kata Gloria seusai pertandingan...
MI/Ramdani

Terhenti di Perempat Final, Jorji akan Evaluasi Diri

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:42 WIB
Tunggal putri berusia 23 tahun itu ingin melakukan evaluasi lagi untuk perbaikan ke depannya supaya bisa bermain lebih konsisten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya