Kamis 19 Januari 2023, 21:28 WIB

Taklukan Pasangan Tiongkok, The Minions Melaju ke Perempat Final

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Taklukan Pasangan Tiongkok, The Minions Melaju ke Perempat Final

Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon

 

PASANGAN ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengamankan tempat di babak perempat final India Terbuka 2023. Lewat laga sengit, The Minions -julukan Marcus/Kevin- berhasil menghentikan laju pasangan Tiongkok Ren Xiang Yu/Tan Qiang, Kamis (19/1).

Bertarung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Marcus/Kevin harus berjibaku selama 75 menit. Tampil tenang dengan semangat pantang menyerah, hal itu lah yang akhirnya membawa The Minions menang rubber game 16-21, 21-18 dan 23-21.

"Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan yang berjalan ketat dan sengit. Saya harus berjuang keras. Lawan juga bermain sangat baik. Defend-nya kuat. Lawan sepertinya sangat siap," ucap Marcus dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (19/1).

"Sudah lama saya tidak bertanding seseru seperti ini. Dulu saya sering melakoni pertandingan, dan selalu ramai," imbuh Marcus

Di gim ketiga, The Minions sejatinya sempat tertinggal dalam perolehan angka. Namun, dengan perjuangan hebat dan mentalitas tangguh, unggulan kedelapan ini bisa menang dan lolos ke perempat final.

Baca juga:

"Soal pertarungan tadi, saat tertinggal angka, kami tetap fokus dan terus berjuang. Pokoknya jangan menyerah saja. Mencoba terus karena pertandingan belum selesai. Kami sepertinya lebih beruntung," ucap Marcus.

"Saya tadi hanya usaha dan berusaha terus saja di lapangan. Tidak ada kata menyerah saja," timpal Kevin.

Di partai perempat final, The Minions selanjutnya akan melawan pasangan Tiongkok lainnya yakni Liang Wei Kiang/Wang Chang. Pertandingan itu tentu akan menjadi pertarungan yang tidak mudah bagi Marcus/Kevin, pasalnya calon lawan mereka merupakan runner-up Malaysia Terbuka 2023.

"Kami tentu harus bersiap. Tetapi kami akan recovery dulu. Istirahat dan makan yang baik saja," jelas Marcus. (PBSI/OL-4)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Menang Tipis atas Vietnam, Indonesia Selamat dari Degradasi Piala Davis

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 05 Februari 2023, 23:40 WIB
Christopher Rungkat memastikan kemenangan Indonesia setelah pada partai terakhir sukses membungkam Nguyen Dac Tien 6-4...
MI/Ramdani

Juarai Thailand Masters, The Babies Tatap 10 Besar Dunia

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 05 Februari 2023, 19:33 WIB
Tambahan poin 7.000 dari Thailand membuat Leo/Daniel yang sementara ini di posisi 13 akan menembus 10 besar peringkat dunia sektor ganda...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Vidya Rafika Dkk Sumbang Perunggu di 50 Meter Beregu Putri

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 05 Februari 2023, 16:40 WIB
Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, Diaz Kusumawardani dan Audrey Zahra Dhiyaanisa, menyumbang satu medali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya