Kamis 19 Januari 2023, 23:00 WIB

Cedera Nadal Paksa Absen 6 hingga 8 Bulan

mediaindonesia.com | Olahraga
Cedera Nadal Paksa Absen 6 hingga 8 Bulan

AFP/MANAN VATSYAYANA
Juara bertahan Rafael Nadal tak bisa menyembunyikan kekecewaan setelah tersingkir di babak kedua Australia Terbuka karena cedera.

 

RAFAEL Nadal mengatakan ia akan absen sekitar enam sampai delapan pekan akibat cedera, yang didapatnya saat petenis Spanyol itu secara mengejutkan tersingkir di putaran kedua Australia Terbuka.
 
Petenis peringkat kedua dunia tersebut mencuit melalui akun Twitter resminya Kamis (19/1) bahwa hasil pemindaian memperlihatkan ia mengalami robek otot level menengah. Hal itu tidak memerlukan tindakan operasi.
 
Hal tersebut merupakan pukulan cedera terkini bagi juara grand slam 22 kali asal Spanyol itu.

"Saya telah menjalani tes medis setelah kekalahan kemarin. Hasil MRI memperlihatkan terdapat cedera level dua pada otot iliacus psoas di kaki kiri. Waktu pemulihan normal memerlukan enam sampai delapan pekan," cuit Nadal.
 
Dengan absennya Nadal tersebut, ia kemungkinan besar tidak akan berpartisipasi di ATP 1000 Indian Wells dan sejumlah ajang di Miami. Hal itu akan berdampak pada merosotnya peringkat dunia Nadal.
 
Nadal kemungkinan akan siap berkompetisi lagi pada pertengahan April, sehingga ia berpeluang dapat tampil di Prancis Terbuka pada Mei.


Baca juga: Melawan Cedera Hamstring, Djokovic Lolos ke Babak Ketiga

 
Sang juara bertahan Australia Terbuka tersingkir dari ajang tersebut pada putaran kedua yang berlangsung Rabu (18/1), setelah ia takluk dari petenis peringkat 65 dunia asal AS Mackenzie McDonald.
 
Ia memerlukan medical timeout pada set kedua, setelah mendapat cedera ketika memaksakan melakukan forehand.
 
Setelah itu, Nadal mengatakan dirinya hancur secara mental. Ia juga menyadari pada usianya saat ini, ia semakin sulit untuk mengatasi masalah cedera serta pemulihannya.
 
"Saya tidak tahu apa yang dapat terjadi pada masa yang akan datang. Namun saya perlu menghindari absen lama di luar (olahraga) ini. Karena jika tidak, ini akan semakin berat," kata Nadal seperti dikutip dari AFP.
 
Meski telah berusia 36 tahun dan semakin rawan cedera, Nadal menegaskan dirinya belum akan pensiun dalam waktu dekat.
 
"Dari sini, saat berbagai hal telah bergerak maju, keputusan yang tepat akan dibuat karena apa yang saya inginkan adalah terus bermain tenis," ucapnya pada Rabu (18/1) di Melbourne. (Ant/OL-16)

Baca Juga

MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...
Antara

Tim Rifle Putra Indonesia Terus Kejar Poin Menuju Olimpiade Paris

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:03 WIB
Tim Rifle putra Indonesia berhasil meraih medali emas dari nomor 50m Rifle Tiga Posisi Beregu dalam dalam Kejuaraan Menembak ISSF World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya