Rabu 18 Januari 2023, 19:58 WIB

Fajar/Rian Lanjutkan Tren Positif di India Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Fajar/Rian Lanjutkan Tren Positif di India Terbuka

AFP
Ekspresi ganda putra Indonesia, Muhammad Rian/Fajar Alfian, dalam suatu kompetisi.

 

TAMPIL penuh gairah dan semangat baru, mengantarkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke putaran kedua turnamen bulu tangkis India Terbuka 2023. Pasangan nomor satu dunia ini tampil solid saat menekuk Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan).

Melakoni pertandingan putaran pertama di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Fajar/Rian berjuang dalam pertarungan berdurasi 37 menit. Mereka memetik kemenangan atas Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dengan dua gim langsung 21-17 dan 21-16.

"Bersyukur bisa main tanpa cedera dan diberi kelancaran serta kemenangan. Bertanding di sini juga tidak mudah. Kondisinya berbeda dengan di Kuala Lumpur. Di sini udaranya sangat dingin, sehingga perlu beradaptasi," ungkap Fajar dalam keterangannya, Rabu (18/1).

Baca juga: India Terbuka: Jojo Menjaga Asa, Langkah Chico Terhenti

Adapun kemenangan ini tercatat menjadi yang keenam berturut-turut untuk Fajar/Rian. Mereka diketahui belum terkalahkan sepanjang 2023, setelah pekan lalu berhasil mengunci gelar Malaysia Terbuka.

Meski berhasil memetik kemenangan, hal tersebut lantas tak membuat Fajar/Rian berpuas diri. Cuaca dingin yang menyelimuti New Delhi, disebut Fajar/Rian menjadi tantangan sendiri bagi mereka pada turnamen ini.

"Cuaca di New Delhi berbeda, di sini lebih dingin. Sebelum tanding, pemanasannya memang harus lebih lama. Kami dituntut lebih fokus, dan harus lebih cepat beradaptasi," imbuh Rian.

Baca juga: Penanganan Cedera Pebulu Tangkis Siti Fadia Berjalan Baik

Setelah memenangi laga babak pertama, pasangan nomor satu dunia siap menatap pertandingan putaran kedua. Mereka dijadwalkan bertarung melawan pemenang dari pertandinvan antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan He Ji Ting/Zhou Hao Dong (Tiongkok).

Sayangnya, kemenangan Fajar/Rian tidak diikuti seniornya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Lewat pertarungan rubber game, The Daddies, julukan mereka, dihentikan wakil Tiongkok, yakni Liang Wei Keng/Wang Chang, dengan skor 14-21, 21-18 dan 21-23.

"Kami sudah bermain maksimal dan mengeluarkan yang terbaik. Tidak gampang menghadapi lawan. Terutama Liang yang memiliki pukulan cepat dan kuat," sebut Hendra.(OL-11)

Baca Juga

RONALD MARTINEZ / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

Irving bawa Mavericks kalahkan Clippers pada Laga Debutnya

👤Mediaindonesia 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:25 WIB
Kyrie Irving yang baru saja pindah dari Brooklyn Nets ke Dallas Mavericks mengawali debutnya dengan mencetak poin tertinggi untuk timnya...
MI/Ramdani

Tunggal Putra Turunkan Kombinasi Senior-Junior di Kejuaraan Asia Beregu Campuran

👤Rifaldi Putra I 🕔Kamis 09 Februari 2023, 13:46 WIB
Meski menurunkan kombinasi senior-junior, Kepala Pelatih Tunggal Putra Indonesia Irwansyah meyakin anak-anaknya dapat menampilkan performa...
MI/BUDI ERNANTO

Jeka Saragih Dikontrak UFC, Pertama dari Indonesia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 09 Februari 2023, 13:44 WIB
Dalam unggahan video di akun sosial media instagram Jeka, petarung asal Sumatra Utara itu bersama perwakilannya telah menandatangani...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya