Selasa 17 Januari 2023, 21:46 WIB

India Terbuka: Jojo Menjaga Asa, Langkah Chico Terhenti

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
India Terbuka: Jojo Menjaga Asa, Langkah Chico Terhenti

AFP
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie saat berlaga.

 

DUA tunggal putra Indonesia mencetak hasil berbeda di kejuaraan bulu tangkis India Terbuka 2023. Jonatan Christie terus menjaga asa di turnamen berlabel BWF Wolrd Tour Super 750, sementara langkah Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti.

Dalam pertandingan putaran pertama di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, pada Selasa (17/1) sore, Jojo, sapaan akrabnya, berhasil menekuk wakil Kanada, Brian Yang. Unggulan keempat itu tanpa banyak memerah keringat dan hanya membutuhkan waktu 30 menit, untuk menggusur lawan dengan skor 21-14 dan 21-9.

"Puji Tuhan saya bisa main baik dan menang di pertandingan pembuka. Saya bersyukur dengan performa dan hasil bagus ini," ungkap Jojo dalam keterangannya, Selasa (17/1).

Baca juga: Melaju Putaran Kedua India Terbuka, Rehan/Lisa Ingin Tampil Lebih Lepas

Menurut Jojo, kondisi pertandingan di India terasa berbeda dengan Malaysia Terbuka pada pekan lalu. Pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu menyebut udara di India terasa dingin.

"Pertandingan di India terasa kontras dengan di Malaysia. Di sini udara dan lapangannya terasa dingin, seperti main di Eropa. Dengan kondisi ini, saya malah merasa lebih oke," imbuhnya.

Dengan kemenangan tersebut, pada babak kedua, Jojo akan bersua dengan Zhao Jun Peng, yakni wakil Tiongkok. Permainan lawan yang cendurung lambat, akan diwaspadai Jojo dalam pertandingan besok.

Baca juga: Menpora Zainudin Serius Mencalonkan Diri Jadi Waketum PSSI

Sementara itu, wakil tunggal putra yang lain, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengukir hasil minor. Langkah Chico dihentikan Shi Yu Qi, pemain asal Tiongkok, dengan skor 22-20, 16-21 dan 15-21 dalam laga selama 60 menit.

"Saya mencoba untuk mengontrol permainan lawan, ingin mempercepat tempo dan ritme permainan. Tetapi, lawan memang lebih berpengalaman dan lagi enak permainannya. Sehingga, tetap mampu mengontrol hingga pertandingan selesai," jelas Chico.

Dari hasil pertandingan di New Delhi, performa Chico pada dua tur Asia memang mengecewakan. Sebelumnya pada Malaysia Terbuka, Chico juga hanya bertahan hingga babak kedua, setelah dihentikan wakil India, yakni Prannoy HS, di babak 16 besar.(OL-11)
 

Baca Juga

ANTARA

Rans PIK kian Benamkan Satya Wacana di Dasar Klasemen IBL

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:46 WIB
Akeem Scott mencetak 14 poin bagi RANS, Duom Dawam dan Althof Dwi Satrio masing-masing mengemas 11 angka, dan Valentino Wuwungan...
Ist

Clean & Clear Dukung Timnas Putri U19 Berlaga di Piala Dunia Kriket U-20

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:16 WIB
Timnas kriket putri U19 Indonesia memulai debutnya pada Piala Dunia Kriket U-20 yang digelar di Afrika Selatan pada Januari...
Antara

Tim Voli Gresik Petrokimia Incar Poin Penuh dalam Laga Kandang

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 01 Februari 2023, 22:06 WIB
Tim voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam laga pertama di putaran kedua PLN Mobile Proliga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya