Selasa 17 Januari 2023, 17:53 WIB

Melaju Putaran Kedua India Terbuka, Rehan/Lisa Ingin Tampil Lebih Lepas

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Melaju Putaran Kedua India Terbuka, Rehan/Lisa Ingin Tampil Lebih Lepas

Antara
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, saat berlaga.

 

GANDA campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, mengawali pertandingan India Terbuka 2023 dengan baik. Meski harus melakoni laga tiga gim, mereka sukses memetik kemenangan atas wakil Taiwan, yakni Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

Berlaga di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Rehan/Lisa berjuang keras untuk merebut tiket ke putaran kedua. Tampil ngotot pada gim ketiga, hal itu yang akhirnya mengantarkan mereka pada kemenangan 21-14, 17-21 dan 21-18.

Baca juga: Fajar/Rian Sabet Gelar Pertama Malaysia Terbuka

Meski menang dalam pertandingan tersebut, namun Rehan merasa dirinya belum bisa bermain lepas. Dia mengaku sedikit tegang pada pertandingan kali ini. Alhasil, Rehan banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Saya kurang tenang. Padahal lawan juga belum hebat-hebat amat. Seharusnya, saya bisa main lebih tenang lagi. Ini mungkin karena penampilan pertama. Jadi perlu adaptasi lagi," ungkap Rehan dalam keterangannya, Selasa (17/1).

Untungnya sang rekan, Lisa, bisa bermain lebih rapi. Lisa dapat mem-backup permainan Rehan dengan menjaga sisi depan bidang dengan prima. "Hari ini penampilan saya jauh lebih baik. Permainan depannya lebih berani, dibandingkan Malaysia Terbuka lalu," jelas Lisa.

Baca juga: PBSI Pastikan Persiapan Ganda Campuran Berjalan Lancar

Menurut Rehan, dari hasil evaluasi pertandingan pembuka, dirinya harus lebih sabar. Evaluasi ini akan jadi modal menghadapi babak kedua. "Pengalaman ini harus jadi pelajaran untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," sambung Rehan.

Pada putaran kedua, Rehan/Lisa akan bertemu pemenang pertandingan antara wakil Tiongkok Zeng Si Wei/Huang Ya Qiong dan wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Rehan/Lisa menyatakan siap bermain tanpa beban di pertandingan selanjutnya.(OL-11)
 

Baca Juga

MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...
Antara

Tim Rifle Putra Indonesia Terus Kejar Poin Menuju Olimpiade Paris

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:03 WIB
Tim Rifle putra Indonesia berhasil meraih medali emas dari nomor 50m Rifle Tiga Posisi Beregu dalam dalam Kejuaraan Menembak ISSF World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya