Selasa 17 Januari 2023, 23:59 WIB

Panitia Piala Dunia FIBA Rencanakan Uji Coba Arena Baru

Dhika Kusuma Winata | Olahraga
Panitia Piala Dunia FIBA Rencanakan Uji Coba Arena Baru

ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA
Pembangunan stadion multifungsi di kompleks GBK

 

PENYELENGGARA Piala Dunia FIBA 2023 merencanakan uji coba arena baru stadion multifungsi tertutup di GBK Jakarta sebelum perhelatan turnamen basket dunia tersebut bergulir. Stadion tertutup itu direncanakan rampung pada Juni.

"Sebagai persiapan nanti kalau stadionnya sudah selesai siap dipakai, panitia rencanakan sebuah test event dan konsepnya sedang dimatangkan," kata Event Director FIBA World Cup 2023 Indonesia Budisatrio Djiwandono seusai menemui Menpora di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (17/1).

"Idealnya mungkin mengundang klub negara-negara tetangga. Ini juga untuk mengetes kesiapan kita secara kepanitiaan," imbuhnya.

Stadion baru di GBK tersebut pekan lalu dilakukan topping off oleh Presiden Joko Widodo. Kementerian PUPR menyebutkan progresnya sudah lebih dari 70% dan sesuai jadwal rampung dua bulan sebelum gelaran Piala Dunia FIBA pada Agustus.

Budisatrio menambahkan, Indonesia sebagai salah satu tuan rumah bersama Filipina dan Jepang berpeluang kedatangan tim papan atas lain.

Baca juga: Perbasi Yakin Piala Dunia FIBA di GBK Jakarta Bakal Sukses

Masing-masing tuan rumah mendapat keistimewaan memilih satu negara yang akan tampil. Sejauh ini, Kanada dipastikan akan bermain di Jakarta sedangkan Amerika Serikat di Filipina adapun Slovenia tampil di Jepang.

"Nanti akan ada drawing di Manila pada April. Untuk sementara tim yang akan bermain di Indonesia baru satu yaitu Kanada," ucapnya.

"Kanada terpilih karena banyak pemain-pemain NBA. Selain itu ada satu atau dua tim papan atas lain yang akan main di sini. Tapi itu nanti akan melalui drawing," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Tim Senam Putra Harus Kerja Keras Demi Tampil di SEA Games Kamboja

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:31 WIB
Ketatnya persyaratan dari tim review untuk SEA Games Kamboja, memaksa mereka harus lebih dulu menunjukkan keterampilan di Piala Dunia Senam...
DOK IST

Sirkuit Tenis Meja Sediakan Hadiah dengan Total Rp2,5 Miliar 

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:04 WIB
Event tenis meja tidak boleh...
DOK MI

Bagas/Fikri Lolos Ke Semifinal Thailand Masters 2023

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:50 WIB
GANDA putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke semifinal turnamen bulu tangkis di Thailand Masters...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya