Selasa 17 Januari 2023, 13:57 WIB

Bersama Motor Baru, Yamaha Bertekad Rebut Gelar Juara Moto-GP 2023

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Bersama Motor Baru, Yamaha Bertekad Rebut Gelar Juara Moto-GP 2023

ANTARA/HO-Yamaha Motor Racing Srl.
Tim Monster Energy Yamaha

 

TIM Monster Energy Yamaha resmi meluncurkan motor anyarnya untuk Moto-GP 2023. Dalam peluncurannya di Jakarta, Selasa (17/1), Yamaha memamerkan motor YZR-M1 yang bakal menjadi tunggangan pembalap Fabio Quartararo dan juga Franco Morbidelli.

Tampak luar, tidak ada yang terlalu berbeda dari motor musim sebelumnya. Yamaha kembali memilih kombinasi warna hitam dan biru untuk YZR-M1. Perubahan minim terlihat dalam efek kamuflase abu-abu dan penghilangan warna merah di dasar fairing desain Aldi-Drudi.

General Manager Yamaha Motorsports Development Takahiro Sumi mengatakan, Motor ini lahir dari kerja sama baik antar tim dan juga para pembalap. Seluruh ide dan masukan dari para pembalap ditampung untuk kemudian lahirlah motor YZR-M1 ini.

"Sejak Tes Valencia, Divisi Pengembangan Olahraga Motor YMC bekerja tanpa lelah untuk melangkah lebih jauh. Menggunakan umpan balik dari pembalap dan tim, kami telah melakukan perbaikan dengan tujuan untuk memperebutkan Gelar Juara Dunia Moto-GP lagi tahun ini," ujar Sumi dalam konferensi pers peluncuran, Selasa (17/1).

Baca juga: Menangi Etape 12, Loeb Naik Ke Posisi Dua Reli Dakar 2023

Meski tampak luar YZR-M1 musim ini terlihat mirip dengan motor edisi 2022, namun Sumi menyebut ada sejumlah perubahan pada bagian dalam motor. Dijelaskannya, tim telah bekerja keras untuk meningkatkan kecepatan motor.

"Kami mengubah hampir seluruh bagian sepeda motor, terutama untuk meningkatkan kecepatan sepeda motor, itu prioritas utama. Tapi pada akhirnya yang paling penting adalah menemukan harmoni antara pembalap dan mesin sepeda motor," ucap Sumi.

Dengan Yamah Monster Energi secara resmi memperkenalkan motor anyarnya untuk Moto-GP 2023. Sumi pun menegaskan timnnya serta dua pembalapnyua siap mengarungi 21 seri balapan di Moto-GP 2023.

"Kami tahu bahwa level Moto-GP akan lebih tinggi dari sebelumnya, tapi kami siap untuk tantangan itu. Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, dan kru Tim Pabrik mereka sangat bersemangan untuk memulai musim baru, jadi kami mengharapkan banyak balapan menarik untuk menyenangkan para penggemar Moto-GP di seluruh dunia," tukasnya. (OL-4)

Baca Juga

AFP/Maddie Meyer / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Pelatih Lakers Sebut LeBron James GOAT

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 16:00 WIB
James kini hanya butuh mencetak 89 poin lagi untuk menjadi pemain basket yang mencetak poin paling banyak dalam sejarah dunia, melampaui...
Dok pribadi

Second Career Bagi Mantan Atlet

👤Media Indonesia 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:35 WIB
PUNCAK prestasi seorang atlet amatir ialah berlaga di ajang sekelas...
AFP/Karim Sahib

Lewis Hamilton Mengaku Jadi Korban Pelecehan Rasial Saat Sekolah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:00 WIB
"Saya sudah dirundung saat berusia 6 tahun. Di sekolah itu, saya adalah salah satu dari tiga murid yang tidak berkulit putih....

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya