Sabtu 14 Januari 2023, 16:50 WIB

Spurs Takluk di Alamodome saat Peringatan 50 Tahun Klub

Akmal Fauzi | Olahraga
Spurs Takluk di Alamodome saat Peringatan 50 Tahun Klub

Ronald Cortes / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP
Pertandingan antara San Antonio Spurs dan Golden State Warriors

 

Golden State Warriors merusak momen gim kandang bersejarah San Antonio Spurs di depan 68.323 penonton. Berlaga di Alamodome, Texas, Sabtu (14/1) pagi WIB, tuan rumah Spurs takluk 113-144.

Pertandingan NBA ini jadi yang pertama untuk San Antonio Spurs di Alamodome, markas yang digunakan sejak 1993-2002. Laga itu sengaja digelar di arena yang bisa menampung 80 ribu penonton itu untuk memperingati 50 tahun berdirinya tim pemilik lima gelar juara NBA itu.

Namun perayaan itu dirusak oleh Warriors yang tampil gemilang dan membukukan kemenangan. Stephen Curry mencetak 15 poin, Klay Thompson dan Andrew Wiggins masing-masing mencetak 16 poin.

Itu jadi kemenangan tandang yang bisa meningkatkan moral Warriors, yang telah berjuang keras di laga tandang musim ini. Hasil itu membuat Warriors berada di posisi enam klasemen Wilayah Barat dengan rekor 21-21. Selanjutnya, mereka akan bertandang ke markas Chicago Bulls, Senin (16/1).

Baca juga: Perbasi Yakin Piala Dunia FIBA di GBK Jakarta Bakal Sukses

Laga itu juga jadi pertandingan yang emosional bagi pelatih Warriors Steve Kerr, yang pernah bermain empat musim di San Antonio dan memenangkan dua gelar bersama Spurs.

"Hanya penyajian permainannya yang spektakuler. Mendapatkan tepuk tangan dari 68.000 penggemar membuat Anda merinding," kata Kerr.

"Malam ini adalah pertunjukan yang luar biasa tentang betapa istimewanya Spurs dan betapa istimewanya San Antonio," lanjutnya.

Sementara tuan rumah, Tre Jones memimpin dengan mencetak 21 poin, diikuti 17 poin dari Keldon Johnson, 14 poin oleh Doug McDermott, 12 poin milik Malaki Branham, serta 11 poin raihan Romeo Langford, tapi Spurs harus menderita empat kekalahan beruntun.

Pada laga lainnya, Denver Nuggets sukses membawa pulang kemenangan dari markas Los Angeles Clippers. Lewat pertandingan yang ketat, mereka berhasil menang dengan skor 115-103.

Kemenangan itu pun membuat Nuggets kukuh di puncak klasemen wilayah barat NBA 2022/2023 denagn rekor 29-13.  (AFP/OL-4)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Menang Tipis atas Vietnam, Indonesia Selamat dari Degradasi Piala Davis

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 05 Februari 2023, 23:40 WIB
Christopher Rungkat memastikan kemenangan Indonesia setelah pada partai terakhir sukses membungkam Nguyen Dac Tien 6-4...
MI/Ramdani

Juarai Thailand Masters, The Babies Tatap 10 Besar Dunia

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 05 Februari 2023, 19:33 WIB
Tambahan poin 7.000 dari Thailand membuat Leo/Daniel yang sementara ini di posisi 13 akan menembus 10 besar peringkat dunia sektor ganda...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Vidya Rafika Dkk Sumbang Perunggu di 50 Meter Beregu Putri

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 05 Februari 2023, 16:40 WIB
Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, Diaz Kusumawardani dan Audrey Zahra Dhiyaanisa, menyumbang satu medali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya