Rabu 11 Januari 2023, 16:10 WIB

Tim Tuan Rumah Siap Tampil Prima di Seri Dua Proliga

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Tim Tuan Rumah Siap Tampil Prima di Seri Dua Proliga

Antara
Pemain Jakarta Pertamina Fastron saat melakukan pukulan smes ke arah lawan.

 

SETELAH sukses pelaksanaan seri satu di Bandung, PLN Mobile Proliga 2023 kini memasuki seri dua. Adapun pertandingan voli tersebut bakal bergulir di Purwokerto pada 12-15 Januari 2023.

Untuk seri dua, Jakarta Pertamina Fastron dan Pertamax akan menjadi tuan rumah event tersebut. Diketahui, GOR Satria Purwokerto bakal menjadi lokasi pertandingan.

Tampil sebagai tim tuan rumah, pelatih Jakarta Pertamina Pertamax Putut Mahaento meminta anak-anaknya tampil lebih berani di pekan kedua. Mereka diminta untuk memetik kemenangan perdana.

"Saya minta kepada pemain untuk berani menghadapi situasi apapun. Apalagi ini tampil sebagai tuan rumah di Purwokerto. Apapun harus dihadapi," ujar Putut dalam keterangannya, Rabu (11/1). 

Baca juga: Jakarta BIN Bungkam Jakarta Elektrik PLN 3-1

Sementara itu, pelatih tim putri Jakarta Pertamina Fastron Eko Waluyo menyebut hasil di Bandung akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan pekan kedua. Dia akan segera membenahi kekurangan-kekurangan skuadnya untuk persiapan pekan kedua.

"Kita akan benahi dan maksimalkan anak anak di Purwokerto nanti. Kita sudah pelajari permainan calon lawan kita, terutama Bank bjb serangannya lumayan," ucap Eko.

Disisi lain, Manajer tim Pertamina Fastron Widi Triyoso menilai kekalahan dengan Petrokimia di Bandung justru disyukuri sebagai untuk bahan evaluasi pada pertandingan berikutnya.

"Perjalanan masih panjang. Pemain junior bisa ditampilkan semua untuk mendapatkan pengalaman bermain di Proliga sesuai komitmen Pertamina turut membina pevoli muda," kata Widi

Widi mengungkapkan, strategi kali ini tetap low profile saja dengan target yang tidak muluk-muluk. "Yang penting bisa lolos di final four dulu," tuturnya.

Adapun di pekan kedua nantinya, Tim tuan rumah Jakarta Pertamina Fastron akan menjalani dua laga. Pertama, mereka akan menghadapi juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Kamis (12/1). Kedua, bertemu Jakarta Elektrik PLN, Sabtu (14/1).

Baca juga: Kehilangan Banyak Pemain Bintang, JPP Siap Lahirkan Bintang Baru

Di bagian putra, Jakarta Pertamina Pertamax akan melakoni tiga laga. Yakni menjajal Jakarta BNI 46 di hari pertama Kamis (12/1), melawan Jakarta STIN BIN pada Sabtu (14/1) dan terakhir, Minggu (15/1) bertemu Palembang Bank SumselBabel.

Pada seri pembuka di Bandung,  Jakarta Pertamina Fastron Memetik satu menang dan satu kalah. Kemenangan didapatkan dari Jakarta Popsivo Polwan 3-0 dan kalah dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 2-3.

Sementara, Jakarta Pertamina Pertamax. mengalami dua kekalahan dari dua laga. Pertama kalah dari juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank 0-3. Kemudian, kalah atas Surabaya BIN Samator dengan skor 0-3.

Atas hasil itu, di klasemen sementara, Pertamina Fastron berada di posisi kedua di bawah pimpinan klasemen Bank bjb dengan poin empat. Sedangkan tim putranya berada di dasar klasemen alias di posisi ke delapan.(OL-11)

 

Baca Juga

MI/Ramdani.

Leo/Daniel Berpeluang Back to Back Juara

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:47 WIB
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Thailand Masters...
MI/Ramdani

Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Lolos Ke Final

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:22 WIB
Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke final Thailand Masters 2023 usai meraih kemenangan di babak semifinal, Sabtu...
Antara

Tim Rifle Putra Indonesia Terus Kejar Poin Menuju Olimpiade Paris

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:03 WIB
Tim Rifle putra Indonesia berhasil meraih medali emas dari nomor 50m Rifle Tiga Posisi Beregu dalam dalam Kejuaraan Menembak ISSF World Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya